Strategi Ekspansi MTV ke Indonesia

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]
mtv-logo
ekspansi bisnis MTV ke Indonesia

Belum lama ini Viacom International Media Networks (VIMN) mengumumkan kolaborasinya  dengan FORTE, bagian dari Karsa Group dan juga mitra dalam bidang marketing dan distribusi penjualan MTV di Indonesia, untuk memperluas jangkauan mereka di Indonesia.

MTV ingin meluaskan jangkauan audiensnya di Indonesia menjadi 12 juta households. Angka tersebut optimis dapat dicapai melalui empat mitra stasiun TV lokal yang ada di lima kota besar Indonesia – Jakarta, Bandung, Surabaya, Banjarmasin, dan Makassar.

Tidak cukup sampai di situ, pada tahun 2015 FORTE akan mengembangkan MTV ke beberapa stasiun TV lokal lainnya di Indonesia. Siaran 4 jam MTV akan mengudara setiap harinya dari jam 4 sampai jam 6 sore dan jam 10 sampai jam 12 siang.

Mark Whitehead, Executive Vice President & Managing Director, Viacom International Media Networks Asia, mengatakan bahwa sebagai merk global yang dekat dengan anak muda, MTV sangat menikmati ikatan yang kuat dengan generasi muda Indonesia.

Melalui kampanyenya, 1000% Anak Muda, MTV mendedikasikan diri menjadi acara TV bagi generasi muda dengan menyajikan berbagai acara untuk generasi muda.

Dengan pendekatan gaya percakapan yang mengusung tema pop culture, MTV berencana menyajikan acara langsung, distribusi, pemasaran, dan penjualan iklan oleh perusahaan FORTE, yang secara khusus disajikan untuk pasar anak muda Indonesia.

“MTV VJ Hunt” Indonesia merupakan langkah pertama dari MTV, dengan pencariannya yang dimulai dari pertengahan Oktober di lima kota besar. MTV VJ yang terpilih akan menjadi perwakilan MTV di Indonesia, membawakan acara lokal, dan mengenalkan audience kepada artis lokal dan internasional yang sedang terkenal kepada para penggemarnya di Indonesia.