Marketing.co.id- Apple vs Google. Dalam sebuah gerakan untuk bersaing langsung dengan Google Maps, Apple diperkirakan akan menghadirkan sebuah aplikasi peta mobile-nya sendiri musim gugur ini.
Ini artinya akan terjadi perubahan besar tentang bagaimana para pelanggan menemukan dan belajar tentang bisnis Anda. Raksasa teknologi akan beralih dari peta ke lokasi layanan berbasis pengalaman (experience).
Sebelumnya, Apple sudah menyombongkan diri bahwa app peta baru mereka merupakan “layanan  pemetaan paling indah yang pernah ada.”
Perusahaan mengklaim aplikasi ini akan menyuguhkan pendekatan baru seperti turn-by-turn directions dan playover berbagai fungsi yang akan membaur dengan kemampuan Google Earth, termasuk 3-D images dan peta.
Ekspektasi mereka adalah alat ini akan menjadi perluasan dari pilihan penelusuran lokal, (alat yang selalu menjadi andalan bisnis kecil untuk menemukan mereka).
Berikut roadmap dari revolusi yang akan terjadi dari peta mobile baru:
Menjadi cara baru untuk memasarkan menggunakan lokasi Anda.
Apple sedang merencanakan sebuah fungsi ‘rute cepat’ (bagian dari fungsi pencarian lokal) untuk mengarahkan pelanggan ke toko.
Tidak ingin ketinggalan, Google menawarkan daftar paket otomatisasi bisnis dan jasa promosi sebagai bagian dari tempat untuk produk bisnis serta navigasi turn-by-turn untuk penglaju sepeda.
Peta harus menjadi bagian dari strategi pencarian anda
Bisnis yang pintar akan proaktif tentang bagaimana pengguna mobile menemukan dan berinteraksi dengan mereka di atas peta. Di antara fitur-fitur baru yang dapat bisnis harapkan untuk mengeksploitasi adalah perannya yang diperluas untuk konten sosial dan kemampuan untuk menawarkan berbasis penawaran lokal. Aplikasi maps Apple menekankan ulasan lokal dan konten pencarian dari Yelp, yang diumumkan pada bulan Juni dan akan segera menjadi peta Apple.
Sementara google baru-baru ini meningkatkan integrasi Google+ untuk peta dengan Google map maker, yang membangun konten lokal ditambahkan oleh pengguna ke dalam peta tersebut.
Sekarang waktunya untuk ketersediaan bisnis Anda di situs seperti Google places dan Yelp dan pastikan Anda memiliki informasi paling up-to-date.
Jelajahi aplikasi pihak ketiga
Ruang peta bergerak begitu cepat juga menjadi wilayah yang menarik bagi pengembang aplikasi baru.
Mereka (pihak ketiga) menawarkan fitur Google dan Apple seperti fungsi offline. Dan keduanya adalah lebih mudah untuk bermitra dengan mengembangkan program-program yang ditargetkan untuk tantangan bisnis yang spesifik.