7 Pertanyaan Super Penting untuk Mengangkat Merek Anda Lebih Tinggi

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Membangun merek adalah sebuah proses berkelanjutan, bukan proses instan. Seiring dengan waktu, Anda akan menemukan berbagai macam hal dalam jalur rencana Anda yang bisa jadi tidak ada dalam perhitungan. Bagaimana pun, jika Anda ingin mendaki dan membawa merek Anda lebih tinggi, ke jajaran Top Brand, ada baiknya Anda berhenti sejenak dan melakukan refleksi diri.

Saat melakukan refleksi diri, lihatlah diri Anda. Lihat dan telaahlah hal-hal apa saja yang membentuk diri Anda. Apakah merek yang Anda bawa berada dalam chi yang sama dengan diri Anda?

Cobalah bertanya kepada diri sendiri untuk mengetahui apakah Anda satu jiwa dengan merek yang ingin Anda bawa lebih tinggi, ke jajaran Top Brand.

Cobalah menanyakan 7 hal berikut untuk mengangkat merek Anda lebih tinggi:

  1. Adakah minimal tiga atribut-atribut merek Anda yang juga mendeskripsikan diri Anda?
  2. Tahukah Anda hal apakah yang menjadi kekuatan utama merek Anda dan juga diri Anda?
  3. Dapatkah Anda mendeskripsikan dengan jernih diferensiasi  yang Anda miliki? Diferensiasi yang membuat merek Anda berbeda dengan kompetitor sejenis?
  4. Apakah Anda dan merek Anda memiliki pernyataan positioning yang jelas dan menyampaikan hal yang Anda tawarkan dan bagi siapa?
  5. Dapatkah Anda menjelaskan secara jernih audiens utama Anda dan merek Anda? Mengapa audiens Anda harus mengetahui tentang merek Anda sehingga Anda dapat mencapai cita-cita Anda?
  6. Apakah Anda memiliki rencana-rencana masa depan yang dapat semakin meningkatkan visibilitas merek Anda di hadapan audiens utama Anda?
  7. Apakah Anda memiliki acuan dan/atau guru yang mampu membantu Anda untuk terus meningkatkan kapabilitas Anda dan merek Anda?

 

Kesimpulan

Pahamilah bahwa untuk bisa mengangkat merek Anda semakin tinggi, Anda harus menjadi satu dengan merek Anda. Ingatlah bahwa merek Anda adalah apa yang orang-orang rasakan dan lihat mengenai Anda. Anda harus memahami apa yang dilihat lingkungan sekitar Anda sebagai kekuatan, kelemahan, dan diferensiasi Anda.

Proaktiflah mencari berbagai macam masukan untuk menciptakan merek Anda yang unik, yang lain dari yang lain. Bersikaplah konsisten dan jadilah diri Anda yang asli dan sejati. Jika Anda sudah sampai di puncak sebagai Top Brand, selamat! Ingatlah untuk membagikan pengalaman dan ilmu yang telah Anda peroleh ke lingkungan sekitar. (Andika Priyandana – Managing Editor Marketing.co.id)

 

This article powered by eXo Digital Agency. eXo is a digital media agency serving local and international brands ranging from SME (small and medium enterprises) to multinational companies from various industries. We are an all-round agency with tremendous experience in digital activation, social media, search engine marketing, interactive game, web and software development.