WHISKAS Bagi-Bagi Ratusan Ribu Makanan Kucing di RI

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]
WHISKAS raih rekor MURI setelah membagikan 380.000 porsi makanan kucing lengkap dan seimbang di Indonesia.
WHISKAS raih rekor MURI setelah membagikan 380.000 porsi makanan kucing lengkap dan seimbang di Indonesia.

Dengan pencapaian rekor MURI, inovasi produk, dan edukasi berkelanjutan, WHISKAS® semakin memperkuat perannya sebagai brand makanan kucing yang tepercaya dan terdepan di Indonesia.

Marketing.co.id – Berita Marketing | WHISKAS® Indonesia resmi meraih Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) sebagai “Pemberian Pakan Kucing Terbanyak dalam Waktu Satu Tahun”. Rekor MURI ini diberikan atas pendistribusian lebih dari 380.000 porsi makanan kucing WHISKAS® Pouch secara nasional selama periode Januari 2024 hingga Januari 2025.

Penghargaan diserahkan pada ajang Indonesia International Pet Expo (IIPE) 2025 di ICE BSD, acara tahunan yang mempertemukan para pecinta hewan peliharaan, pelaku industri pet care, serta brand pet food ternama.

“Prestasi ini bukan sekadar rekor nasional, namun juga menyoroti komitmen WHISKAS® untuk memberikan nutrisi lengkap dan seimbang bagi kucing kesayangan para pemilik hewan peliharaan di seluruh Indonesia,” ujar Osmar Semesta Susilo, Direktur Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI).

Pentingnya Nutrisi Lengkap dan Seimbang untuk Kucing

Banyak pemilik kucing di Indonesia saat ini masih memberi makanan rumahan seperti nasi atau ikan. Padahal, kucing adalah karnivora obligat yang membutuhkan nutrisi dari protein hewani serta vitamin dan mineral tertentu yang tidak terdapat pada makanan manusia.

Menurut Dr. Susan Wan, General Manager Mars Petcare Indonesia, pemahaman nutrisi masih perlu ditingkatkan.

“Kucing memiliki kebutuhan nutrisi berbeda dari manusia. Nutrisi lengkap dan seimbang sangat penting untuk kesehatan dan kebahagiaan mereka,” jelasnya.

Jika diberikan secara rutin, makanan rumahan dapat menyebabkan kekurangan asupan vitamin dan mineral, gangguan pencernaan, risiko malnutrisi dan mudah sakit, dan pertumbuhan tidak optimal pada kitten

Sekadar informasi, Indonesia memiliki sekitar 22 juta ekor kucing, terbesar di Asia Tenggara. Namun, penetrasi makanan kucing pabrikan masih tertinggal dibanding negara tetangga.

Oleh karena itu, WHISKAS berupaya meningkatkan literasi nutrisi kucing melalui program edukasi dan pembagian sampel untuk memperkenalkan makanan kucing lengkap dan seimbang.

Untuk menjawab tantangan tersebut, WHISKAS® hadir dengan formulasi makanan kucing pabrikan yang lengkap dan seimbang. Satu porsi WHISKAS® wet pouch misalnya, mengandung nutrisi setara dengan 4 gelas susu (kalsium), 21 butir telur (vitamin E), dan 5 ekor ikan kembung (zat besi).

Dalam kesempatan tersebut, WHISKAS juga mengenalkan sejumlah inovasi produk untuk menjawab kebutuhan nutrisi kucing di berbagai tahap usia, seperti WHISKAS® Pouch Multipack (isi 6), WHISKAS® Dry Kitten – Tuna & Salmon, dan WHISKAS® Pouch – Tuna Chicken & Kitten Salmon. Produk-produk ini dirancang untuk membantu pemilik kucing memberikan nutrisi terbaik secara konsisten di rumah.

Melalui nutrisi berkualitas, standar keamanan pangan tinggi, inovasi produk berkelanjutan, serta program edukasi pemilik hewan, WHISKAS® menegaskan misinya menjadikan kucing di Indonesia lebih sehat, aktif, dan bahagia.