Wednesday, October 22, 2025
HomeMARKETINGStyles Asikfest 2025 Kolaborasi Lippo Malls dan Kemenparekraf

Styles Asikfest 2025 Kolaborasi Lippo Malls dan Kemenparekraf

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | Styles Asikfest 2025 resmi dibuka pada Senin (20/10/2025) di Lippo Mal Nusantara, Jakarta, menandai kolaborasi antara Lippo Malls Indonesia dan Kementerian Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dalam memperkuat industri kreatif nasional.

Festival yang diselenggarakandari tanggal 20–26 Oktober 2025, menghadirkan konsep “beyond shopping” yang menggabungkan belanja, hiburan, dan kolaborasi lintas sektor.

Baca juga: Hidah Pratama Fashion Tawarkan Pemberdayaan dan Komunitas Reseller

Lebih dari 20 pelaku industri kreatif lokal menampilkan produk terbaiknya mulai dari kuliner, fesyen, hingga kriya modern. Brand seperti Butter Baby, Pala Nusantara, dan Sovlo turut berpartisipasi dalam bazaar yang digelar di atrium utama Lippo Mall Nusantara.

Menteri Ekraf Teuku Riefky Harsya mengatakan, “Kolaborasi ini menjadi langkah penting memperkuat sinergi antar pemangku kepentingan dalam membangun ekosistem ekonomi kreatif yang inklusif dan berkelanjutan.”

Mendukung akselerasi ekspor produk kreatif lokal, festival ini juga sejalan dengan Program ASIK 2025 (Akselerasi Ekspor Kreasi Indonesia), yang berfokus pada subsektor fesyen, kriya, dan kuliner agar mampu menembus pasar global.

Baca juga: Lippo Malls Indonesia Telah Terapkan 3R untuk Kenyamanan Konsumen

Menurut Santiwati Basuki, Chief Marketing Officer Lippo Malls Indonesia, “Styles Asikfest bukan sekadar acara belanja, tapi wadah bagi pelaku kreatif untuk berkembang dan terhubung dengan konsumen modern.”

Selama sepekan, pengunjung dapat menikmati bazaar produk lokal dari jenama seperti Roemah Koffie, Kar Jewellery, hingga Adrie Basuki. Tak hanya itu, ada berbagai aktivasi berhadiah seperti gacha time dengan hadiah jutaan rupiah dan Styles Mirror Selfie berhadiah Glowing Package senilai Rp500 ribu.

Wakil Menteri Ekonomi Kreatif (Wamenekraf) Irene Umar (keenam dari kiri, duduk, tengah, kacamata), CEO Lippo Malls Indonesia, Henry Riady (ketiga dari kiri) dan Chief Marketing Officer Lippo Malls Indonesia, Santiwati Basuki (kedua dari kanan), berfoto bersama usai meninjau bazaar kreatif bertajuk Styles Asikfest 2025 di Lippo Mall Nusantara, Semanggi, Jakarta, Selasa (21/10/2025). Foto: Ist.

Akhir pekan menjadi puncak keseruan. Jumat (24/10) tampil Papion, grup vokal global, disusul kolaborasi Radio Ekraf x Prambors. Kemudian Sabtu (25/10) hadir PikPak Parade dengan karakter Baba, Lili, dan Tata, serta penampilan nostalgia OomLeo Berkaraoke yang selalu ditunggu generasi muda.

Festival ini menegaskan peran mal sebagai ruang publik yang dinamis, tempat kreativitas dan gaya hidup saling terhubung. Styles Asikfest 2025 menjadi wadah kolaborasi nyata yang mendorong ekonomi kreatif Indonesia tampil di panggung global.

RELATED ARTICLES

Most Popular