Marketing.co.id – Berita Marketing | PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) mengadakan rangkaian pemeriksaan kesehatan gratis di kawasan Pondok Indah Office Tower, Jakarta, selama tiga hari berturut-turut pada 17–19 September 2025. Program ini dihadirkan dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional pada bulan September dan menjadi bentuk kolaborasi internal antara perusahaan dan karyawan dalam menjaga kesehatan.
Pemeriksaan yang ditawarkan meliputi mini medical check-up, pengecekan wajah, visus mata, hingga pengukuran indeks massa tubuh (IMT). Selain itu, peserta juga dapat mengikuti permainan interaktif, mendapatkan merchandise, serta paket minuman buah. Pemeriksaan IMT menjadi salah satu skrining awal untuk mengetahui risiko kesehatan, mulai dari berat badan kurang hingga obesitas.
Presiden Direktur Astra Life, Nico Tahir, menyebut kegiatan ini sebagai bentuk nyata kedekatan perusahaan dengan nasabah maupun karyawan. “Rangkaian kegiatan yang kami hadirkan merupakan wujud apresiasi terhadap kepercayaan nasabah. Kami ingin hadir bukan hanya sebagai penyedia asuransi, tetapi juga bagian dari upaya menjaga kesehatan sehari-hari,” ujarnya.
Baca juga: Manajemen Indosat Temui Langsung Konsumen Saat Harpelnas
Nico menambahkan, momentum Hari Pelanggan Nasional dimanfaatkan untuk memperkuat hubungan dengan nasabah melalui kegiatan yang bermanfaat langsung. “Kami berharap, program ini dapat mempererat hubungan yang lebih dekat dan bermakna,” katanya.
Inisiatif ini menegaskan arah kerja sama antara perusahaan dan komunitas internal dalam menghadirkan nilai tambah di luar layanan asuransi. Dengan pendekatan kesehatan preventif, Astra Life ingin menunjukkan pentingnya menjaga keseimbangan antara perlindungan finansial dan kesehatan fisik.