Memperkuat Solusi Display Komersial, LG Gandeng Mitra dan Tingkatkan TKDN

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | PT LG Electronics Indonesia (LG) mengambil langkah agresif untuk memperkuat posisinya di pasar Business-to-Business (B2B), khususnya kategori Information Display (layar penampil untuk kebutuhan komersial). Menjelang akhir kuartal tahun ini, LG mengumumkan tiga langkah strategis yang akan menjadi fokus utama perusahaan.

Tiga langkah strategis tersebut meliputi perluasan lini produk inovatif, peningkatan nilai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), dan jalinan kemitraan strategis dengan mitra global.

“Ketiga langkah besar ini menjadi kunci utama LG dalam memperkuat sekaligus memperluas dominasi di pasar ini. Dari sisi produk, LG memperkenalkan deret solusi media penampil baru dari tiga kategori utama, yakni TV Hotel, Commercial TV, dan LG LED MAGNIT,” ujar Agustian Yusetia, Business Head of Information Display LG Electronics Indonesia.

Di kategori TV Hotel, varian UK760H menjadi andalan. TV ini hadir dengan resolusi 4K UHD dan mengintegrasikan teknologi NanoCell, menjadikannya TV Hotel pertama dari LG di Indonesia dengan teknologi tersebut. Selain kemampuan visual yang kaya warna, TV ini dilengkapi sistem manajemen konten Pro:Centric yang memungkinkan kontrol terpusat berbasis jaringan IP.

LG juga memperkenalkan Commercial TV terbaru berukuran 75 inci dan 86 inci dengan teknologi NanoCell untuk kebutuhan ruang publik dan bisnis. Pilihan premium lainnya adalah model 100 inci dengan QNED EVO dan teknologi MiniLED, yang disiapkan untuk pengalaman visual sinematik.

Untuk segmen Micro LED, LG menghadirkan produk premium LG MAGNIT All-in-One (model LAAA) berlayar 136 inci. Produk ini dirancang untuk ruang pertemuan korporat dengan kualitas gambar luar biasa berkat teknologi Micro Pixel Pitch dan Coating On Board (COB).

Selain itu, LG terus berinovasi di bidang pendidikan dan korporasi dengan LG CreateBoard, layar interaktif pintar ukuran 55 hingga 86 inci, yang terintegrasi dengan kecerdasan buatan (AI) untuk membuat proses pengajaran dan presentasi lebih fleksibel dan efektif.

Perkuat TKDN dan Komitmen Produksi Dalam Negeri

Untuk mendukung industri manufaktur nasional, LG menjadikan penguatan basis produksinya di Cibitung sebagai langkah strategis kedua. Pabrik ini memproduksi Commercial TV, Monitor Signage, Interactive Flat Panel, dan Videowall, yang mempercepat distribusi produk di seluruh Indonesia.

LG menargetkan pencapaian nilai TKDN minimal 40% untuk keseluruhan lini produk Information Display-nya. “Dengan capaian pada tingkatan tersebut, LG akan semakin mempererat kemitraan dengan berbagai industri pendukung yang pada gilirannya juga akan memajukan perdagangan dalam negeri,” tambah Agustian Yusetia.

Fasilitas ini didukung oleh Pusat Penelitian & Pengembangan (R&D) seluas 40.000 meter persegi di Indonesia dan lebih dari 198 titik Service Center di seluruh Indonesia untuk menjamin layanan purna jual yang prima.

Dalam rangka memperluas pasar dan peluang bisnis, LG secara resmi menjalin kemitraan dengan Ingram Micro, distributor produk teknologi global terkemuka. Kemitraan ini akan memanfaatkan reputasi dan jaringan distribusi luas Ingram Micro untuk memasarkan produk Information Display LG, termasuk Commercial TV, Hotel TV, Digital Signage, Videowall, Interactive Board, dan LED. Kolaborasi ini diharapkan dapat meningkatkan kapabilitas distribusi dan layanan, serta membuka peluang kerja sama dengan mitra-mitra baru.