ANTA Sports Resmi Masuk Indonesia, Targetkan Penguatan Pasar Basket Asia Tenggara

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | ANTA Sports, salah satu perusahaan sportswear di dunia, secara resmi mengumumkan kehadirannya di Indonesia. Peluncuran ini ditandai dengan kehadiran brand ambassador global ANTA, The Professor, yang dikenal sebagai legenda streetball, dalam acara yang digelar di Jakarta pada 26 Agustus 2025.

Kehadiran ANTA di Indonesia didorong oleh pasar yang sangat potensial, terutama dengan meningkatnya popularitas olahraga basket di Tanah Air. Sebelumnya, ANTA telah membuka toko mono pertamanya di Living World Kota Wisata Cibubur pada Juli 2025. Rencananya, ANTA Superstore juga akan dibuka di Puri Indah Mall pada awal September 2025.

Will Wang, Vice President ANTA Group sekaligus Chairman & President ANTA Southeast Asia, menyatakan, “Indonesia adalah pasar dengan potensi pertumbuhan yang sangat penting bagi ANTA di Asia Tenggara. Kehadiran kami di sini menegaskan visi jangka panjang untuk menjadi pemimpin global. Kami memandang Indonesia bukan sekadar pasar, tetapi juga mitra dalam membangun masa depan dunia olahraga di kawasan ini.”

ANTA beroperasi dengan konsep multiple store, mencakup store olahraga inti (ANTA Flagship & ANTA Superstore), toko anak-anak (ANTA Kids), hingga format yang berorientasi pada tren fesyen seperti Sneakerverse Store. Pendekatan yang terdiversifikasi ini memungkinkan ANTA untuk melayani beragam konsumen, mulai dari atlet, keluarga, hingga penggemar fesyen.

Legenda streetball The Professor atau Grayson Scott Boucher, mengaku sangat senang bisa terhubung langsung dengan komunitas penggemar basket di Indonesia. “Yang menjadikan ANTA spesial bagi saya adalah bagaimana bagi ANTA, basket bukan sekadar permainan, namun juga medium yang menginspirasi orang untuk bergerak, berkompetisi, dan berkembang bersama,” ujarnya.

Ben Tsai, Head of International Operations ANTA, menambahkan bahwa skena basket di Jakarta dan pengalaman sukses kota ini sebagai tuan rumah FIBA World Cup mencerminkan pertumbuhan pengaruh olahraga ini di Indonesia. “Semakin tingginya popularitas basket menjadikan ini momentum yang tepat bagi ANTA untuk memperkuat kehadiran kami,” kata Ben.

Untuk mendukung komitmennya, ANTA akan menghadirkan seluruh koleksi Global Ambassador ke pasar Indonesia, termasuk koleksi KAI bersama Kyrie Irving, koleksi KT bersama Klay Thompson, serta Shock Wave yang dirancang khusus untuk basket outdoor. Koleksi ini menunjukkan komitmen ANTA terhadap inovasi dan ambisinya untuk terhubung dengan komunitas olahraga basket di Indonesia.