Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | BlueBand kembali menegaskan komitmennya terhadap pertumbuhan industri makanan dan minuman (F&B) di Indonesia. Partisipasinya dalam ajang Food & Hospitality Indonesia (FHI) 2025, pameran B2B terbesar di Indonesia yang berlangsung pada 22-25 Juli 2025 di JIExpo Kemayoran, menjadi wadah BlueBand untuk menghadirkan solusi nyata melalui inovasi produk, edukasi, serta pendampingan bagi para pelaku usaha bisnis kuliner. Langkah ini bertujuan untuk memperkuat daya saing dan membuka peluang pertumbuhan bisnis yang lebih luas.
Sebagai salah satu sektor paling tangguh dan kontributor utama perekonomian nasional, industri makanan dan minuman Indonesia memiliki potensi besar. Sejalan dengan semangat FHI 2025 sebagai platform inovasi dan konektivitas industri, BlueBand hadir untuk mendukung visi Indonesia 4.0.
Ade Savitri, Head of Marketing PT Flora Food Indonesia, menjelaskan bahwa keikutsertaan BlueBand di FHI 2025 adalah bagian dari komitmen berkelanjutan dalam mendukung pelaku bisnis kuliner Tanah Air. “Melalui pameran ini, kami telah menyiapkan berbagai inspirasi future menu persembahan Tim BlueBand Technical Chef untuk memberikan kreasi kreatif dan inovatif di kategori bakery, pastry, cooking, dan juga beverage yang menggunakan produk-produk unggulan BlueBand,” jelas Ade. Ia berharap pameran ini dapat menjadi inspirasi bagi para pelaku bisnis kuliner, sekaligus mengembangkan peluang bisnis dan kerja sama B2B yang lebih luas.
Dari sisi inovasi produk, BlueBand sebagai mitra terpercaya terus mengembangkan lini produknya. Tidak hanya fokus pada kategori bakery dan pastry, kini BlueBand memperluas pasar ke kategori minuman dan kopi melalui produk BlueBand Professional Multipurpose Cream yang diproduksi di Jerman. Selain itu, BlueBand juga meluncurkan BlueBand Master White Cream Fat (Shortening) dan Frytol Minyak Goreng Padat.
“Kedua inovasi produk ini akan diperagakan secara eksklusif oleh Chef dari Flora Professional pada sesi demo di stan BlueBand (Booth no. 9317 Hall D JIExpo Kemayoran) selama pameran FHI 2025, guna menunjukkan berbagai keunggulan dan aplikasi praktisnya dalam bisnis kuliner,” tambah Ade. Dengan lini produk yang diperluas ini, BlueBand berharap dapat terus mendukung pertumbuhan dan perkembangan bisnis pelaku UMKM kuliner di Indonesia dengan menyediakan solusi bahan baku lengkap dan berkualitas.
Untuk memberikan inspirasi yang lebih mendalam, BlueBand secara eksklusif mengundang dua Chef profesional Chef Hideki Fujiwara dan Chef Luvita Ho. Chef Hideki Fujiwara akan memperagakan teknik memasak fusion dengan mengangkat tren kuliner Jepang melalui menu andalan Creamy Ramen dan Japanese Pudding. Sementara itu, Chef Luvita Ho akan menghadirkan kreasi pastry dan dessert kekinian yang tengah digemari, yaitu Banana Bread Pudding dan Korean Bento Cake. Seluruh menu akan dibuat menggunakan bahan baku berkualitas, termasuk BlueBand Multipurpose Cream, yang menjadi fondasi penting dalam menciptakan cita rasa lezat serta konsistensi produk yang profesional.
Melengkapi rangkaian acara, BlueBand juga memberikan panggung bagi para pemenang dari program BlueBand Professional UMKM Star #AhlinyaRasaSukses untuk mempromosikan produk unggulan mereka kepada pengunjung di stan BlueBand FHI. Celine Meidiana, Brand Manager BlueBand Professional, menjelaskan bahwa program ini hadir karena BlueBand menyadari berbagai tantangan yang dihadapi pelaku UMKM, mulai dari keterbatasan akses bahan baku berkualitas hingga kesulitan dalam memperluas jangkauan pasar.
“Sebagai apresiasi bagi para pemenang terpilih dari tiap kota, BlueBand memberikan hadiah berupa bantuan dana usaha dengan total puluhan juta rupiah, pelatihan kuliner, promosi bisnis dalam bentuk pemasaran digital melalui media sosial @blueband.kitchenmaster, serta berbagai hadiah menarik lainnya,” jelas Celine. Secara eksklusif, produk unggulan para pemenang UMKM Star #AhlinyaRasaSukses juga akan ditampilkan dalam pameran FHI kali ini.