Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional yang akan diperingati pada 23 Juli mendatang, PT. Graha Layar Prima (CGV Cinemas) menjalin kolaborasi strategis dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) serta Yayasan Waroeng Imaji. Inisiatif ini diwujudkan melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang berpusat pada tema ‘Anak Hebat, Indonesia Kuat menuju Indonesia Emas 2045’. Puncak dari perayaan ini adalah penayangan film animasi edukatif ‘JUMBO’ bagi 400 anak-anak dari Rusunawa, Panti Asuhan, dan Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus, yang diselenggarakan pada Minggu, 20 Juli 2025, di CGV Grand Indonesia.
Penayangan film ‘JUMBO’ merupakan bagian dari komitmen dan tanggung jawab sosial CGV untuk mengajak anak-anak Indonesia belajar mengenai makna persahabatan, pentingnya membangun empati, dan mencegah segala bentuk perundungan sejak dini. Film ini mengisahkan tentang Don, seorang anak laki-laki bertubuh gemuk yang sering diremehkan, namun bertekad membuktikan kemampuannya melalui pertunjukan panggung yang terinspirasi dari buku dongeng peninggalan orang tuanya.
Nilai-nilai moral yang kuat dalam film ‘JUMBO’ sejalan dengan tujuan CGV dan KemenPPPA untuk menyediakan sarana pembelajaran yang inspiratif dan menyenangkan, khususnya dalam menanamkan pembentukan karakter dan nilai-nilai dasar seperti kecerdasan, keberanian, kepedulian, dan saling menghargai. Untuk melengkapi pengalaman menonton, CGV juga memberikan snack dan mainan edukatif kepada seluruh peserta.
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Arifah Fauzi, menyampaikan, peringatan Hari Anak Nasional ini adalah kesempatan untuk kembali menegaskan komitmen terhadap perlindungan dan pemenuhan hak anak. Untuk itu, mengajak kepada seluruh pihak mendukung karya anak bangsa karena akan ada karya Jumbo-Jumbo berikutnya ke depan.
“Kami yakin anak-anak Indonesia sebagai generasi masa depan akan menciptakan inovasi-inovasi bagi bangsa. Jangan mem-bully teman, tetap semangat untuk membuktikan kemampuan diri, dan jangan ragu untuk membantu teman yang membutuhkan, itulah pesan baik yang bisa dipetik dari film Jumbo. Kami senang sekali dan mengapresiasi CGV dukungannya dalam memperkuat pendidikan karakter melalui media film,” papar dia.
Senada dengan itu, Ketua Yayasan Waroeng Imaji, Dovieke Angsana, menambahkan, “Sebagai yayasan nirlaba yang berfokus pada pemberdayaan dan pengembangan karakter anak, Waroeng Imaji menyambut baik kegiatan nonton bersama ini. Semoga dengan menyaksikan Jumbo, anak Indonesia dapat belajar saling menghargai serta memahami arti persahabatan sejati dalam perbedaan. Kami berharap ke depannya semakin banyak pihak yang peduli dan mendukung upaya edukasi karakter anak bangsa.”
CEO CGV Cinemas Indonesia, Mark Nah, menutup dengan harapan, “Tidak hanya menjadi sarana hiburan, kami berharap CGV dapat menjadi ruang pembelajaran dan inspirasi yang menyenangkan bagi anak-anak dan generasi muda melalui penayangan film-film ramah anak, program edukatif seperti kids field trip di bioskop, maupun menyediakan wadah kreasi dan menyediakan kolaborasi kegiatan positif salah satunya pada momentum Hari Anak Nasional ini.”
CGV Cinemas Indonesia akan terus berupaya menjadi sarana hiburan yang inklusif dan edukatif bagi seluruh masyarakat, serta membuka peluang untuk menghadirkan kegiatan positif dan wadah kreativitas bagi keluarga dan anak-anak Indonesia. Dengan 71 bioskop dan 405 layar yang tersebar di lebih dari 30 kota, CGV berkomitmen penuh untuk mendukung pertumbuhan karakter generasi penerus bangsa.