Marketing.co.id – Berita Lifestyle | OREO, salah satu merek unggulan Mondelez Indonesia, kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung keluarga Indonesia dengan berkolaborasi bersama Fatayat NU. Kolaborasi lanjutan ini bertujuan memperkuat peran ibu dalam menghadapi tantangan pengasuhan anak di era digital, melalui program “OREO Berbagi Inspirasi” dalam rangkaian Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Fatayat NU.
Penggunaan gawai dan internet menawarkan beragam peluang bagi pengembangan potensi anak, namun di sisi lain juga menyimpan potensi dampak negatif. Menjawab tantangan ini, OREO dan Fatayat NU bersinergi untuk membekali para ibu dengan pengetahuan dan inspirasi positif.
Anggya Kumala, Marketing Director Mondelez Indonesia, menjelaskan bahwa kolaborasi ini sejalan dengan semangat “spark playful connection” yang selalu digaungkan OREO. “Kami percaya bahwa momen kebersamaan dan keseruan keluarga adalah investasi penting dalam perkembangan karakter anak,” ujarnya.
Ia menambahkan, bahwa kegiatan bertema “Inspirasi Keseruan Keluarga, Kunci Pengasuhan di Era Digital” ini diharapkan menjadi ruang berbagi inspirasi untuk menciptakan kehangatan dan keseruan dalam keluarga, sekaligus memperkuat peran ibu sebagai pilar utama pembimbing buah hati di era digital.
Dr. Hj. Iffaty Zamimah, S.Th.I, M.Ag., Ketua PC Fatayat NU Kota Tangerang Selatan, menyambut baik inisiatif OREO ini. Ia menekankan pentingnya perempuan, khususnya ibu, untuk berdaya, berkarya, dan berkontribusi bagi bangsa, termasuk dalam pengasuhan. “Kolaborasi bersama OREO dalam kegiatan PKN ini menjadi salah satu wujud nyata upaya memperkuat kapasitas kader perempuan agar mampu menjalankan peran strategisnya dengan bijak dan adaptif, termasuk dalam menghadapi tantangan era digital dalam keluarga,” jelasnya.
Dalam kegiatan ini, berbagai pembahasan relevan turut dihadirkan, mulai dari cara memanfaatkan teknologi digital secara positif, mengatur dan mendampingi anak dalam penggunaan gawai, hingga tips memilih konten digital yang tepat. Antusiasme peserta terlihat jelas dalam diskusi yang mendalam tentang bagaimana orang tua dapat mengoptimalkan teknologi untuk menciptakan keseruan bersama keluarga.
Shahnaz Haque, aktris sekaligus pemerhati pola pengasuhan anak yang menjadi pemateri, menegaskan bahwa peran ibu sebagai “sekolah” pertama dan manajer rumah tangga sangat krusial dalam membimbing anak di era digital. “Ibu perlu lebih sadar dan bijak dalam memilih aktivitas yang mendukung tumbuh kembang anak, termasuk bagaimana gawai digunakan dalam kehidupan sehari-hari,” tutur Shahnaz.
Ia pun menekankan pentingnya menghadirkan momen kebersamaan yang hangat, seperti bermain, bercerita, atau menikmati camilan bersama, agar anak belajar tentang perhatian, kasih sayang, dan batasan dengan cara yang menyenangkan.
Sebagai bagian tak terpisahkan dari keluarga Indonesia sejak 1995, OREO terus menghadirkan inspirasi positif melalui berbagai produknya, seperti OREO Play Pack, OREO Pokemon, dan OREO Space Dunk. Dari sisi pendidikan, OREO juga aktif melalui “OREO Berbagi Serunya Berilmu” yang mengajak donasi untuk anak yatim piatu dan kolaborasi dengan Surya Institute untuk mendistribusikan alat bantu belajar yang menyenangkan.
Mondelez Indonesia juga memperkuat komitmen korporatnya melalui kampanye edukatif seperti #NgemilBijak untuk kebiasaan ngemil yang bertanggung jawab, serta #BijakPlastikSejakDini yang mengajak anak-anak peduli lingkungan melalui pengelolaan sampah plastik.
Anggya Kumala menutup, “Sebagai produk yang diproduksi di Indonesia, oleh orang Indonesia, dan menjadi favorit keluarga Indonesia, kami berharap berbagai inisiatif yang dihadirkan OREO dan Mondelez Indonesia ini bisa menjadi inspirasi positif bagi setiap orang tua dalam mengembangkan model pengasuhan yang tepat di era digital, yakni dengan mengedepankan momen-momen penuh keseruan bersama keluarga.”