Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Di tengah meningkatnya kekhawatiran global terhadap dampak industri kecantikan terhadap lingkungan, khususnya limbah kemasan dan kerusakan ekosistem pesisir, AMOREPACIFIC Indonesia menunjukkan komitmen nyata dalam mendukung keberlanjutan. Melalui inisiatif bertajuk “Beauty for a Better Life”, perusahaan kosmetik asal Korea Selatan yang menaungi merek-merek populer seperti LANEIGE, INNISFREE, Sulwhasoo, ETUDE, Mise En Scène, dan ILLIYOON ini berkolaborasi dengan Indonesia Biru Foundation (IBF) untuk melaksanakan aksi konservasi lingkungan dan pemberdayaan masyarakat pesisir.
Kegiatan konservasi ini berlokasi di Cemare Eco Green Mangrove Society, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Sebagai bentuk kontribusi terhadap pelestarian ekosistem pesisir, acara ini melibatkan penanaman 1.000 pohon mangrove. Ekosistem mangrove memiliki peran krusial dalam menyerap karbon, mencegah abrasi, dan menjaga keseimbangan ekosistem laut.
Selain penanaman mangrove, AMOREPACIFIC Indonesia juga mendonasikan dua unit water strider, alat bantu yang dirancang untuk mempercepat proses produksi garam laut secara efisien dan ramah lingkungan. Dukungan ini dilengkapi dengan bantuan dana sebesar Rp 100.000.000 guna mendukung operasional dan pengembangan program lingkungan serta sosial di wilayah tersebut.
Kyuho Lee, Presiden Direktur AMOREPACIFIC Indonesia, menegaskan, komitmen perusahaannya. “AMOREPACIFIC, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang kecantikan dan perawatan kulit, kami memiliki visi untuk menciptakan ‘beauty for a better life’, kecantikan yang membawa dampak positif bagi diri sendiri, masyarakat, dan juga bumi tempat kita hidup. Aktivitas hari ini merupakan cerminan dari misi AMOREPACIFIC untuk mempercantik dunia, tidak hanya melalui produk-produk inovatif dan berkualitas, tetapi juga lewat aksi nyata yang membawa perubahan,” ujarnya.
Kegiatan ini berhasil menarik lebih dari 200 peserta, termasuk karyawan AMOREPACIFIC Indonesia, perwakilan Indonesia Biru Foundation, dan masyarakat setempat. Kehadiran mereka menunjukkan semangat kolaboratif untuk menciptakan masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan.
Raditya Andrea Saputra, Founder and Director Indonesia Biru Foundation, menyambut baik kerja sama ini. “Kerja sama dengan AMOREPACIFIC membuka peluang besar bagi kami untuk menjangkau area yang lebih luas dan memberikan manfaat langsung bagi masyarakat pesisir. Aktivitas hari ini adalah contoh bagaimana dunia industri dan lembaga sosial bisa bersinergi untuk masa depan yang lebih baik,” katanya.
Melalui kegiatan ini, AMOREPACIFIC Indonesia terus menegaskan komitmennya terhadap program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang lingkungan, pendidikan, dan pemberdayaan perempuan, sebagai bagian dari strategi keberlanjutan jangka panjang perusahaan. Inisiatif ini juga sejalan dengan visi perusahaan secara global, yaitu A MORE BEAUTIFUL PROMISE, komitmen untuk memberikan nilai lebih bagi masyarakat dan lingkungan.