Sunday, August 31, 2025
HomePROPERTY & RETAILDari Ide ke Karya: Inspirasi Kreatif Bersama MR.D.I.Y.

Dari Ide ke Karya: Inspirasi Kreatif Bersama MR.D.I.Y.

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Retail | “Inspirasi itu selalu ada, menemani di setiap langkah, yang penuh rasa ingin tahu, yang bukan hanya sekadar dipegang, tetapi sudah hati yang bicara.” Kalimat ini merupakan sepenggal bagian dari video kampanye MR.DIY berjudul “Inspirasi Buat yang Ada Aja Idenya,” yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu.

Seiring dengan berkembangnya MR.DIY, yang tokonya dapat ditemui di mana saja, banyak konsumen yang justru mendapatkan inspirasi dari pengalaman berbelanja di sana.

Salah satu contohnya adalah Nur Hidayatus Sofa, seorang ibu rumah tangga asal Jawa Timur sekaligus pengusaha kue basah rumahan. Nur memproduksi ratusan kue setiap minggu untuk dijual di warung dan kantin sekolah, serta melayani pesanan besar untuk berbagai acara. Dalam menunjang operasional harian bisnisnya, Nur mengandalkan MR.DIY sebagai penyedia utama perlengkapan baking, mulai dari loyang, cetakan, hingga kemasan kue.

Ada pula Maryani, seorang ibu rumah tangga asal Lampung, yang memulai bisnis makrame berbasis pre-order dari rumah. Ia belajar secara otodidak melalui YouTube dan kini memproduksi dekorasi pelangi makrame dengan pendekatan personal. Dalam menjalankan usahanya, Maryani mengandalkan MR.DIY sebagai penyedia utama bahan dan alat kerajinan, seperti gunting, tali makrame, hingga manik-manik. Baginya MR.DIY bukan sekadar toko perlengkapan, tetapi juga mitra yang relevan dalam ekosistem wirausaha rumahan berbasis kreativitas.

Ananda Rasulia, seorang pekerja kreatif dan event organizer (EO) asal Banten, juga menjadikan MR.DIY sebagai mitra utama dalam merancang berbagai event edukatif dan aktivitas anak. Dengan memanfaatkan produk sederhana dari MR.DIY, seperti alat prakarya dan perlengkapan DIY, ia berhasil membangun komunitas keluarga muda yang aktif dan berkembang di media sosial. Produk-produk seperti gunting, manik-manik, cat, hingga tumbler polos dari MR.D.I.Y. dimanfaatkan untuk menghidupkan aktivitas prakarya yang menarik dan mendidik. Bersama komunitasnya, Ananda rutin mengadakan kelas dan event kreatif yang semakin dikenal di kalangan keluarga muda.

Terakhir, ada Seli Silviana yang menunjukkan bagaimana personalisasi rumah bisa dilakukan dengan cara sederhana namun penuh makna. Melalui sentuhan dekoratif kecil seperti lampu hias dan stiker dinding, ia mengubah suasana rumah menjadi lebih nyaman dan ekspresif.

Cerita-cerita konsumen di atas hanyalah sedikit dari banyaknya inspirasi yang telah muncul melalui ide-ide kreatif. MR.D.I.Y. yang berperan bukan hanya sebagai penyedia produk, tetapi juga sebagai sumber inspirasi yang memperkuat ikatan emosional konsumen.

MR.D.I.Y. tidak hanya berperan sebagai retailer, tetapi juga menjadi mitra strategis yang berkontribusi langsung pada pemberdayaan UMKM serta menempati ruang penting dalam kehidupan sehari-hari.

 

RELATED ARTICLES

Most Popular