Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | Dalam semangat memperingati Hari Keju Sedunia yang jatuh setiap 4 Juni, Meg Cheese kembali menghadirkan Meg Cheese Day 2025 dengan tema “Karnaval Keju Nusantara”. Acara tahunan ini dirancang sebagai perayaan rasa, kejujuran, dan kekayaan budaya Indonesia, serta akan digelar di Sarinah Thamrin Jakarta pada Minggu, 8 Juni 2025, mulai pukul 06.00 WIB hingga selesai.
Momen istimewa ini ditandai dengan kolaborasi Meg Cheese bersama Kementerian Pariwisata, meluncurkan kemasan edisi spesial “Wonderful Indonesia” untuk produk Meg Cheese. Setiap desain kemasan menampilkan keindahan 4 Destinasi Prioritas Pariwisata Indonesia: Danau Toba (Meg Cheese Serbaguna Slice), Candi Borobudur (Meg Cheese Cheddar Slice), Mandalika (Meg Cheese Melo Slice), dan Labuan Bajo (Meg Cheese Mozza Slice – produk terbaru).
Kemasan spesial ini tidak hanya menjadi media promosi wisata yang cerdas, tetapi juga simbol bahwa keju dapat menjadi bagian dari gaya hidup sehat dan petualangan penuh cita rasa. Ni Made Ayu Marthini, Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, mengapresiasi langkah Meg Cheese yang secara kreatif memadukan kuliner dan pariwisata. “Sinergi seperti ini sangat kami dorong karena mampu menggerakkan ekonomi dan memperkuat positioning pariwisata Indonesia di mata dunia,” ujarnya.
Senada dengan hal tersebut, Thomas Agus Pamudji, Presiden Director PT Megmilk Snow Brand Indonesia, mengungkapkan kebanggaannya. “Kami sangat bangga berkontribusi dalam mendukung promosi pariwisata Indonesia melalui kemasan spesial Meg Cheese edisi Wonderful Indonesia,” katanya. Keju bukan hanya makanan, tapi teman beraktivitas yang sehat dan menyenangkan.”
Mengangkat Nilai Kejujuran dengan Kampanye #KEJUjuranBerjutaManfaat
Meg Cheese juga gencar mengusung kampanye #KEJUjuranBerjutaManfaat, menekankan pentingnya transparansi kandungan produk dan kejujuran sebagai nilai hidup. Meg Cheese menjadi pelopor di industri keju Indonesia yang mencantumkan persentase (%) kandungan keju cheddar di kemasan produknya, membantu konsumen memilih sesuai kebutuhan dan preferensi.
“Dengan kampanye ini, kami ingin mendorong konsumen untuk hidup lebih jujur—dari pilihan makanan hingga nilai-nilai kehidupan,” jelas Theresia, Head of Marketing PT Megmilk Snow Brand Indonesia. “Karena jujur… memang lebih enak.”
Kampanye ini juga relevan dengan kondisi generasi muda yang kian rentan terhadap tekanan mental. Keju, sebagai sumber protein, kalsium, dan probiotik, terbukti mendukung kesehatan tubuh dan mental, terutama saat dipadukan dengan gaya hidup aktif.
Bersamaan dengan perayaan ini, Meg Cheese secara resmi meluncurkan Meg Cheese Mozza Slice, kombinasi unik cheddar (70%) dan mozzarella (10%) dengan tekstur meleleh dan rasa lembut. Meg Cheese memastikan produknya menggunakan bahan alami, tanpa penguat rasa, serta telah tersertifikasi Halal, BPOM, FSSC 22000, dan NKV. Produk ini ideal untuk kreasi makanan kekinian, bekal sehat, hingga camilan cepat bagi mereka yang dinamis dan penuh aktivitas.
Meg Cheese Day 2025 bukan sekadar perayaan keju, tetapi juga ruang untuk berbagi inspirasi. Acara akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik, seperti Fun Run Challenge, demo masak dan talkshow bersama chef profesional, sajian kuliner berkeju di berbagai booth, serta games, hiburan, dan aktivitas edukatif lainnya.
“Kami berharap Karnaval Keju Nusantara menjadi ruang eksplorasi rasa dan makna. Dengan kejujuran sebagai fondasi, kami percaya rasa akan semakin lezat dan hidup terasa lebih bermakna,” tutup Theresia.