Marketing.co.id – Berita UMKM | Nobby, brand modest fashion lokal resmi meluncurkan koleksi terbarunya “Maharani” di ajang Indonesia Fashion Week 2025. Mengusung tema “City Chapter”, koleksi ini mempresentasikan perempuan urban yang aktif dan ingin tetap tampil modest di berbagai kesempatan, mulai dari formal, semi formal hingga acara spesial.
Unilahwati, Founder Nobby menjelaskan bahwa koleksi Maharani hadir dalam bentuk dress panjang, shirt, dan skirt dengan siluet longgar nan dinamis. Warna-warna netral modern seperti Ivory dan Dark Navy mendominasi, dipadukan dengan motif dan material shiny yang memperkuat kesan anggun dan eksklusif.
“Maharani yang berarti ratu mewakili sosok perempuan modern yang percaya diri dan mandiri. Tema City Chapter kami pilih karena kami ingin menggambarkan perempuan perkotaan yang cepat beradaptasi, namun tetap tampil stylish,” ujarnya menjelaskan.
Peluncuran koleksi ini terasa istimewa karena sekaligus menandai debut Nobby dalam menghadirkan lini produk tas. “Ini pertama kalinya kami meluncurkan tas,” jelasnya. Tas-tas ini ditawarkan dengan harga khusus melalui program pembelian bundling, dari harga normal Rp400.000 menjadi Rp250.000.
Koleksi Maharani diperuntukkan bagi wanita aktif, khususnya pekerja kantoran. Namun koleksi ini fleksibel untuk digunakan dalam berbagai aktivitas, mulai dari tampilan kasual hingga formal. Ragam item seperti dress, blazer, rok, hingga shirt ditampilkan dalam sembilan look yang diperagakan oleh model-model pilihan.
Menariknya, peluncuran ini juga dibarengi kolaborasi dengan brand sepatu lokal Vivi Nici, guna menciptakan keselarasan antara busana, tas, dan alas kaki. “Karakter dari Maharani dan Vivi Nici sangat cocok. Sosok wanita metropolitan yang elegan, feminim, namun tetap independent,” kata Vandi Andreanus, CEO Vivi Nici.
Nobby kini telah memiliki sekitar 124 outlet di seluruh Indonesia dan menargetkan pertumbuhan menjadi 150 outlet hingga akhir tahun. Meski mengakui adanya penurunan penjualan usai lebaran, Unilahwati tetap optimistis dengan strategi pemasaran yang agresif termasuk partisipasi dalam berbagai pameran dan kolaborasi kreatif.
Selain dari sisi bisnis, Nobby juga mengusung misi sosial. Melalui program kolaborasi dengan Dompet Duafa, sebagian hasil penjualan akan disumbangkan ke daerah-daerah terpencil di Indonesia, dengan cut-off program hingga 31 Mei.
“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang sudah membeli produk Nobby. Dari setiap rupiah yang dibelanjakan, akan ada sedekah yang kita salurkan,” pungkasnya.