Marketing.co.id – Berita Financial Services | Studi terbaru OCBC mengungkapkan pentingnya kontrol keuangan sejak dini bagi anak-anak, sekaligus memberikan mereka akses yang aman dan nyaman dalam bertransaksi.
Melalui program Young Nyala by OCBC dengan kampanye #FUNanciallyFit Sejak Dini, OCBC menawarkan layanan perbankan bagi anak di bawah 17 tahun dengan fitur transaksi digital seperti QRIS, transfer uang, permintaan dana, top-up e-wallet, dan pembelian pulsa.
“Anak-anak perlu kebebasan finansial, tetapi tetap dalam kontrol yang baik oleh orang tua,” ujar Chinni Yanti Tjhin, Personal Banking Division Head OCBC
Tabungan Young Nyala dapat dibuka langsung melalui aplikasi OCBC Mobile milik orang tua. Rekening ini bebas biaya administrasi karena terhubung langsung dengan rekening orang tua. Bisa juga melalui cabang OCBC terdekat dengan membawa dokumen seperti KTP orang tua dan Kartu Keluarga.
Sebagai daya tarik, OCBC menghadirkan kartu edisi khusus bertema Marvel dan Disney, yang bisa mulai dipesan pada 24 Februari 2025. “Kami juga bekerja sama dengan berbagai brand yang relevan dengan anak-anak untuk memberikan pengalaman keuangan yang menyenangkan. Untuk saat ini kami membawa desain kartu debit bertema Disney dan Marvel. Kami berharap Young Nyala OCBC akan menginspirasi keluarga untuk memulai pengelolaan keuangan,” tambah Chinni.
Kartu debit edisi khusus bertema Disney dan Marvel kini tersedia untuk dipesan dengan mekanisme pre booking. Nasabah dapat memilih dari desain yang terinspirasi oleh karakter dan cerita kesayangan seperti Lilo & Stitch, Frozen, dan Spider-Man. Nasabah yang membuka akun baru juga berkesempatan untuk mendapatkan welcome kit bertema Disney, selama persediaan masih ada [Syarat dan Ketentuan berlaku).
Dengan inovasi ini, OCBC menargetkan pertumbuhan portofolio tabungan anak hingga dua kali lipat. Kartu debit card Young NYALA ini adalah bagian dari komitmen untuk menjadikan masyarakat Indonesia lebih #FUNanciallyFit.