Kenapa Brand Harus Gunakan Video Marketing Berbasis AI dan Strategi Influencer Marketing?

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

KIT Global menunjukkan bagaimana video marketing dan strategi influencer marketing berbasis AI mampu memberikan hasil kampanye yang luar biasa, terutama di momen-momen penting seperti Imlek, Hari Valentine, Ramadan, dan Idul Fitri.

Marketing.co.id – Berita Marketing | Di tengah situasi ekonomi yang menyelimuti kuartal pertama 2025, dan daya beli masyarakat yang sedang melemah, banyak brand di Indonesia menghadapi tantangan untuk menarik minat konsumen retail. 

Namun, KIT Global  menunjukkan bagaimana video marketing yang didukung AI dan kolaborasi dengan influencer mampu memberikan hasil kampanye yang luar biasa, terutama di momen-momen penting seperti Imlek, Hari Valentine, Ramadan, dan Idul Fitri mendatang.

Country Manager KIT Global Indonesia dan Vietnam Risa Kusumaningrum menekankan pentingnya strategi digital marketing yang tepat di periode krusial ini. “Kami memahami bahwa Q1 2025, ini bisa menjadi waktu yang menantang bagi banyak brand, terutama dengan pengeluaran konsumen yang cenderung ketat saat ini. Dengan memanfaatkan video marketing berbasis AI dan kolaborasi strategis dengan influencer, kami membantu brand tidak hanya terhubung dengan audiens mereka di momen-momen budaya yang penting tetapi juga mencapai hasil yang terukur dan berdampak signifikan bagi bisnis.”

Data menunjukkan bahwa pada 2025, 91% dari lalu lintas internet global akan berasal dari streaming video. KIT Global sudah berada di garis depan tren ini, yaitu dengan menggabungkan kekuatan video, AI, dan influencer untuk membantu brand meluncurkan kampanye yang tepat sasaran, hemat biaya, dan relevan dengan berbagai segmen audiens.

Salah satunya yaitu Kampanye Rising Star KIT Global di TikTok yang telah mencatatkan 31 juta impresi, 1,9 juta interaksi, dan tingkat keterlibatan atau engagement sebesar 15,29%. Strategi untuk melakukan kolaborasi konten kreatif bersama para content creator dan audiens berhasil mengubah ide sederhana menjadi sensasi viral di kalangan konsumen.

Platform KIT Global menawarkan rangkaian alat marketing yang komprehensif, termasuk analitik berbasis AI dan solusi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan unik dari setiap brand di berbagai industri. Berbagai tools ini memungkinkan brand untuk mengoptimalkan konten video mereka di platform TikTok, Instagram, dan YouTube, serta memastikan pesan yang disampaikan selaras dengan tema musiman seperti Imlek, Hari Valentine, dan Ramadan.

Dengan menggabungkan teknologi inovatif dan wawasan pasar lokal, KIT Global membantu brand mempertahankan performa tinggi bahkan di masa ekonomi yang cenderung melambat. “Tujuan kami adalah membekali bisnis Indonesia dengan alat yang mereka butuhkan untuk sukses, apa pun kondisi pasar,” tambah Risa.

Sebagai negara dengan jumlah pengguna TikTok terbesar di dunia, Indonesia memiliki potensi yang luar biasa bagi video marketing dan strategi influencer berbasis AI untuk mendorong kesuksesan kampanye brand. Dari brand multinasional hingga brand yang baru berkembang, banyak yang telah membuktikan bahwa strategi digital marketing yang tepat dapat mengubah tantangan menjadi peluang besar untuk pertumbuhan bisnis.