Tuesday, September 2, 2025
HomeMARKETINGSterilisasi dan Nutrisi Tepat, Kunci Kesehatan Hewan Peliharaan

Sterilisasi dan Nutrisi Tepat, Kunci Kesehatan Hewan Peliharaan

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Retail | Bolt, memperkuat kampanye edukatif #TumbuhBersama yang diluncurkan di media sosial pada akhir 2024. Kampanye ini bertujuan meningkatkan kesejahteraan kucing melalui edukasi dan partisipasi pemilik serta pegiat hewan. Sebagai produk dari CPPetindo, Bolt kembali menegaskan bahwa menyediakan makanan hewan berkualitas yang terdiri dari dry food dan wet food, memudahkan pemilik dalam merawat kucing kesayangannya.

“Pertumbuhan kucing yang sehat bergantung pada perhatian pemilik dalam setiap fase pertumbuhan. Tidak cukup hanya memberi makan dan membersihkan, tetapi juga memperhatikan nutrisi yang tepat untuk menjaga imunitasnya,” ujar Wilda Novayana, Brand Manager CPPETINDO. “Melalui kampanye ini, Bolt menyediakan kebutuhan nutrisi kucing dengan inovasi dan pengembangan produk yang komprehensif.”

Wilda Novayana, Brand Manager CPPETINDO dan drh. Neno Sukelan, Scientific Communication Expert
CPPETINDO. Foto: marketing.co.id/lialily.

Aktif dalam berbagai kegiatan sosial seperti mendukung sterilisasi kucing untuk mengendalikan populasi dan menjaga kebersihan lingkungan. Donasi ke shelter hewan, kegiatan street feeding, serta penyediaan air bersih untuk kucing jalanan merupakan bagian dari komitmen Bolt.

Penjualan Bolt Cat Food meningkat signifikan di lima provinsi: Jawa Timur, Jawa Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, dan Riau. Kampanye ini mencerminkan filosofi tumbuh bersama antara Bolt, komunitas kucing, pemilik, dan pet shop melalui edukasi nutrisi dan kesejahteraan hewan.

Drh. Neno Sukelan, Scientific Communication Expert CPPetindo, menekankan pentingnya memahami kandungan nutrisi pada pakan. “Protein hewani berkualitas tinggi seperti ayam dan ikan, biji-bijian utuh, serta sayuran seperti wortel dan bayam adalah komponen penting. Pakan hewan harus memenuhi standar keamanan pangan, mulai dari bahan baku hingga proses produksi higienis,” jelasnya. CPPentindo memastikan keamanan melalui pengujian laboratorium rutin.

Produk makanan basah untuk kucing yang diluncurkan pada akhir 2024, mengandung protein 28%, melampaui standar minimal 25% dari AAFCO. Produk ini melengkapi varian makanan kering yang diperkaya dengan telur, susu kambing, ekstrak yucca schidigera, ragi, serta Omega 3 & 6. Saat ini, makanan basah untuk kucing tersedia di toko hewan Jabodetabek dan akan diperluas secara nasional pada 2025.

Drh. Neno menyebutkan bahwa penyakit saluran kemih dan gangguan pencernaan kerap menyerang kucing akibat infeksi atau metabolisme tubuh yang buruk. Kebiasaan minum dari tempat kotor juga menjadi penyebab. “Pemilik harus memperhatikan kebersihan, nutrisi, dan rutin membawa kucing ke layanan kesehatan,” tambahnya.

“Kami memastikan pakan berkualitas yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian agar kucing dapat #TumbuhBersama sehat dan terhindar dari penyakit.” tutup Wilda.

 

RELATED ARTICLES

Most Popular