Meriahkan 50 Tahun di Indonesia, 25.000 Peserta Ramaikan MILO ACTIV Indonesia Race 2024 Jakarta International 10K

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Nestlé MILO merayakan 50 tahun keberadaannya di Indonesia dengan sebuah acara spektakuler, MILO ACTIV Indonesia Race 2024 Jakarta International 10K, yang diselenggarakan pada Minggu, 8 Desember 2024, di Plaza Parkir Timur, Gelora Bung Karno, Jakarta. Sebagai puncak dari perayaan setengah abad kehadirannya, acara ini berhasil menarik sekitar 25.000 pelari dari berbagai kalangan, baik nasional maupun internasional, untuk berpartisipasi dalam kategori 10K, 5K, dan Family Run 2,5K.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, antara lain Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Vinsensius Jemadu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Andri Yansyah, Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), Tigor Tanjung, dan Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia, Samer Chedid. Mereka bersama dengan jajaran direksi Nestlé Indonesia membuka acara yang dihadiri oleh peserta dari berbagai belahan dunia.

Samer Chedid, Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia, menyatakan antusiasmenya, “Merayakan tonggak bersejarah ini, kami dengan bangga mempersembahkan MILO ACTIV Indonesia Race 2024 Jakarta International 10K. Acara ini menunjukkan semangat juang yang luar biasa dari 25.000 pelari yang hadir untuk mewarnai Jakarta dengan energi sehat. Perayaan 50 tahun Nestlé MILO di Indonesia bukan hanya untuk merayakan pencapaian kami, tetapi juga untuk terus menginspirasi keluarga Indonesia agar hidup sehat, aktif, dan berkarakter tangguh.”

Nestlé MILO, yang pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 1974, telah berkomitmen untuk mendukung gaya hidup sehat di kalangan masyarakat Indonesia. Untuk memperingati 50 tahun, perusahaan ini menyelenggarakan berbagai inisiatif olahraga, termasuk Road to MILO ACTIV Indonesia Race yang mengunjungi 12 kota di Indonesia dan diikuti oleh lebih dari 32.000 pelari.

Alaa Shaaban, Business Executive Officer Beverages & Culinary Dairy Business Unit PT Nestlé Indonesia, mengungkapkan, “Melalui MILO ACTIV Indonesia Race 2024, kami ingin mendorong semua kalangan usia, dari anak-anak hingga lansia, untuk menerapkan gaya hidup aktif melalui olahraga lari. Dengan adanya sertifikasi internasional dari World Athletics dan AIMS untuk jalur kategori 10K, kami berharap semakin banyak orang yang terdorong untuk menjaga kesehatan melalui olahraga.”

Puncak acara ini adalah perlombaan kategori 10K yang memperebutkan hadiah uang tunai untuk para juara. Juara kategori 10K Open International Putra diraih oleh Mathew Samperu dari Kenya dengan catatan waktu 29 menit 14 detik, sedangkan kategori 10K Open International Putri dimenangi oleh Lucy Nthenya Ndambuki, juga dari Kenya, dengan waktu 34 menit 44 detik. Mereka masing-masing menerima hadiah uang tunai senilai Rp26 juta.

Di kategori 10K National, Rikki Marthin berhasil meraih juara pertama dengan waktu 32 menit 5 detik, sementara Dwi Tiansi Anggraini keluar sebagai juara 10K National Putri dengan waktu 37 menit 42 detik. Keduanya mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp10 juta.

Acara ini juga menampilkan kategori Family Run 2,5K yang diramaikan oleh keluarga peserta yang bersemangat untuk berolahraga bersama. Inggar Pradita, peserta dari kategori ini, mengungkapkan kebahagiaannya dapat berolahraga bersama anaknya, yang meraih medali pertama dalam perlombaan lari. “Kami juga senang menikmati berbagai permainan di area Nusantara Kids Corner. Terima kasih Nestlé MILO dan selamat atas 50 tahunnya di Indonesia.”

Nestlé MILO tidak hanya fokus pada kegiatan olahraga, tetapi juga berkomitmen pada inovasi produk untuk mendukung gaya hidup sehat, seperti MILO NutriActiv dengan varian terbaru Choco Cereal dan Choco Banana, serta MILO Kaleng Extra Choco dan MILO Cool. Selain itu, Nestlé MILO turut bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia dalam program MILO Donasi Ramadan yang membagikan 500.000 gelas MILO kepada anak-anak di sekolah dasar di 28 wilayah di Indonesia.

Sebagai bagian dari perayaan 50 tahun ini, Nestlé MILO juga mendukung program MILO National Championship, yang diikuti oleh hampir 10.000 peserta dari 16 kota di Indonesia dalam kategori U-10 dan U-12. Nestlé MILO berharap berbagai inisiatif dan inovasi yang telah dilakukan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia dan melahirkan generasi yang lebih sehat dan aktif.

“Melalui berbagai kegiatan olahraga dan inovasi produk, Nestlé MILO berharap dapat terus menginspirasi masyarakat Indonesia untuk hidup lebih sehat, aktif, dan berkarakter tangguh,” tutup Alaa Shaaban.