“Glancing” Picu Tren Digital Baru di Indonesia, Pasar Smartphone Terbesar Keempat di Dunia

[Reading Time Estimation: 3 minutes]

strategi bisnis glance indonesiaGlance Smart Lock Screen Trends Report Indonesia 2024 menyoroti pola konsumsi konten pengguna pada Layar Kunci Pintar.

Marketing.co.id – Berita Digital | Platform layar kunci pintar Glance telah meluncurkan Glance Smart Lock Screen Trends Report Indonesia 2024, yang menyoroti “glancing” atau melirik konten sebagai fenomena digital di Indonesia, pasar telepon pintar terbesar keempat di dunia.

Bekerja sama dengan Mindshare, laporan ini menunjukkan bahwa lebih dari 30 juta pengguna Indonesia kini berinteraksi dengan Glance untuk mengonsumsi konten dan merasakan pengalaman yang dipersonalisasi. Hanya dalam kurun waktu sembilan bulan, secara kolektif pengguna telah mencatat lebih dari 117 miliar glances dan 2 miliar ketukan.

Konsumen Indonesia sangat terikat dengan akar budaya mereka dan semakin banyak menggunakan Glance Smart Lock Screen untuk menghormati tradisi dan merayakan warisan budaya. Pada Hari Kemerdekaan, lebih dari 1,1 miliar glances mencerminkan kebanggaan nasional saat pengguna berinteraksi dengan konten yang merayakan tonggak sejarah Indonesia.

Ramadan mencatat 1,9 miliar glances, di mana orang Indonesia beralih ke Glance untuk melihat resep, kiat kesehatan, dan refleksi berbasis agama. Selama pemilu, Glance mencatat ada 660 juta glances, karena warga mengikuti dengan saksama acara demokrasi penting ini. Angka-angka ini menunjukkan bagaimana Glance memungkinkan masyarakat Indonesia untuk tetap mendapatkan informasi, melestarikan tradisi, dan merayakan identitas budaya mereka di era digital saat ini.

Selain konten budaya, konsumen Indonesia beralih ke Glance untuk memperkaya kehidupan sehari-hari. Topik kesehatan dan kebugaran mendapatkan 3,9 miliar glances, dengan konten kecantikan tidak jauh di belakang dengan 3,6 miliar, mencerminkan fokus kolektif pada kesejahteraan dan perawatan diri. Dengan menyediakan akses mudah ke konten kebugaran, kesehatan, dan kecantikan yang dikurasi langsung di layar kunci, Glance memberdayakan pengguna untuk membuat perubahan gaya hidup positif dengan mudah.

Glance juga muncul sebagai tujuan penting untuk informasi dan hiburan secara real-time di Indonesia. Konten berita memimpin dengan 7,2 miliar glances dan 152 juta taps. Game juga membuat pengguna tetap terlibat dengan game gratis yang dimainkan lebih dari 277 juta kali. Laporan tersebut selanjutnya mengungkap bahwa pengguna menghabiskan lebih dari 240 juta jam menonton video pilihan tentang topik yang sedang tren.

Chief Marketing Officer Glance Bikash Chowdhury mengatakan, “Dalam beberapa tahun saja, Glance telah menjadi platform yang dipercaya dan dihormati, sangat terjalin dalam kehidupan sehari-hari pengguna Indonesia. Perjalanan baru saja dimulai, dan kami menantikan untuk berkembang lebih jauh dan mendorong batas inovasi untuk menciptakan pengalaman yang lebih berharga yang menyatu dengan mulus ke dalam kehidupan pengguna kami di negara ini.”

Laporan ini juga menyoroti bahwa hampir setengah dari perjalanan konsumen (45-50%) di Glance bersifat spontan, memberikan brand kesempatan unik untuk melibatkan audiens melalui momen penemuan yang tidak disengaja dan interaksi satu ketukan yang mulus. Melalui Glance Smart Lock Screen, pengembang dapat memungkinkan eksplorasi yang mudah, meningkatkan unduhan aplikasi, dan memberikan Return on Ad Spend (ROAS) yang kuat untuk pengiklan.

Vasuta Agarwal, Chief Business Officer of InMobi Consumer and Performance Advertising, berkomentar, “Glance telah mengubah pengalaman smartphone bagi pengguna Indonesia dengan menyediakan semua kebutuhan harian mereka di satu platform yang telah membuka tingkat keterlibatan baru, memungkinkan merek terhubung dengan audiens di luar cara tradisional. Ini adalah kesempatan untuk membentuk kembali cara merek berinteraksi dengan pengguna, menciptakan hubungan yang saling menguntungkan yang dinamis dan bermakna.”

Managing Director Mindshare Sudesh Puthran menambahkan, ekosistem periklanan harus mengubah cara berhubungan dengan konsumen, menciptakan perjalanan konsumen yang disederhanakan, pengalaman interaktif yang relevan, dan konten yang otentik. Glance memenuhi permintaan pengguna Indonesia dengan menangkap momen besar, menyesuaikan pengalaman dengan waktu hari dan menawarkan perjalanan yang sangat mendalam dan terhubung yang menjembatani dunia online dan offline. Ini telah menghasilkan pekerjaan yang bermakna yang berdampak positif pada beberapa merek terkemuka di Indonesia.

Glance adalah platform yang didorong oleh AI yang menawarkan berbagai pengalaman langsung di layar kunci smartphone Android. Pengalaman layar kunci ini mencakup game instan, streaming game langsung, berita, olahraga, gaya hidup, mode, hiburan, belanja, dan konten langsung. AI pada Glance mempersonalisasi pengalaman ini, memastikan konsumen menemukan konten yang paling relevan dan penting bagi mereka, setiap kali mereka melirik atau melihat layar kunci. Mereka melakukan ini tanpa perlu membuka kunci ponsel atau mengunduh beberapa aplikasi atau menghabiskan waktu mencari konten.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here