Marketing.co.id – Berita Marketing | DKT Indonesia, bersama Ikatan Bidan Indonesia (IBI), meluncurkan kampanye “Ayo ke Bidan, Ingat KB, Ingat Bidan” untuk mendorong masyarakat memanfaatkan layanan Keluarga Berencana (KB) dan kesehatan ibu dan bayi di klinik Bidan di seluruh Indonesia.

Kampanye ini diperkenalkan dalam Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) IBI 2024 yang berlangsung dari 17-19 Oktober 2024 di Jakarta dengan menekankan peran Bidan dalam menyediakan layanan KB dan menjaga kesehatan ibu serta bayi.
Head of Marketing DKT Indonesia, Cut Vellayati menjelaskan “Saat ini ada lebih dari 398.000 Bidan tersebar di berbagai wilayah Idnoensia. Bidan bukan hanya tenaga kesehatan biasa, tapi merupakan mitra perempuan dalam setiap tahap kehidupan reproduksi. Dari merencanakan kehamilan hingga memilih metode kontrasepsi yang aman dan efektif, Bidan siap membantu dengan layanan yang personal dan penuh perhatian”.
Iklan Layanan Masyarakat “Ayo ke Bidan, Ingat KB, Ingat Bidan” menghadirkan adegan sederhana dimana sepasang suami istri yang dengan terburu-buru mendatangi tempat praktik Bidan karena khawatir ‘kebobolan’. Dalam suasana hangat dan penuh keakraban, sang Bidan memberikan konsultasi berbagai metode KB seperti Pil Kontrasepsi Darurat (Postpil), Pil KB, KB suntik, IUD dan Implan.
Dengan tagline “Ayo ke Bidan, Ingat KB, Ingat Bidan”, Iklan Layanan Masyarakat ini juga mengingatkan masyarakat bahwa Bidan tidak hanya sahabat perempuan dalam perencanaan keluarga. Namun juga, memberikan layanan tambahan seperti konsultasi kesehatan bayi dan ibu, sehingga peran mereka mencakup aspek kesehatan yang lebih luas.
“Kampanye ini untuk memotivasi Bidan untuk memberikan pelayanan terbaik dalam kesehatan keluarga Indonesia. Kami ingin memastikan perempuan Indonesia mendapatkan akses yang layak dari Bidan di seluruh negeri,” ujar Cut Vellayati.