Marketing.co.id – Berita Lifestyle | J99 Corp., perusahaan induk lokal yang didirikan oleh pasangan pengusaha Gilang Widya Pramana dan Shandy Purnamasari, kembali berpartisipasi dalam Trade Expo Indonesia (TEI) 2024. Tahun ini, J99 Corp. menyoroti dua sektor unggulannya: manufaktur dan komersial. Dalam acara yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo, beliau mampir dan berinteraksi dengan tim J99 Corp. di kedua booth mereka, didampingi Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan.
Booth pertama menampilkan pabrik maklon kosmetik dan skincare, yaitu PT Kosmetika Global Indonesia (KOSMESIA), sementara booth kedua menampilkan brand kecantikan MS GLOW Beauty. Dalam sambutannya di pembukaan TEI 2024, Presiden Joko Widodo menggarisbawahi pentingnya strategi pemasaran yang memanfaatkan digitalisasi untuk mengoptimalkan peluang di pasar global.
“Sebagai negara dengan pasar yang besar, kita harus mampu melindungi pasar domestik, namun juga memasarkan produk untuk menguasai pasar dalam dan luar negeri. TEI adalah ajang pameran produk ekspor terbesar di Indonesia, berfungsi untuk memasarkan produk unggulan kita ke pasar dunia,” ujarnya.
Presiden Jokowi sempat berinteraksi dengan tim J99 Corp. yang memperkenalkan produk-produk dari KOSMESIA dan MS GLOW Beauty. CEO J99 Corp., Ganesya Widya, menyampaikan, “Kami sangat senang bisa memperkenalkan langsung dua unit bisnis unggulan di TEI 2024, dan bertemu langsung dengan Bapak Presiden. Manufaktur kami berlokasi di Surabaya, Cikarang, dan Malang, mampu memproduksi beragam produk perawatan kesehatan dan kecantikan.”
Ganesya menambahkan, bahwa J99 Corp. telah menjalin kerjasama dengan lebih dari 280 merek, mendaftarkan lebih dari 2000 produk baru, dan memproduksi lebih dari 5 juta produk dalam enam tahun terakhir. “Kami berkomitmen untuk membawa brand lokal ke pasar global, dan harapannya dapat berkontribusi pada perekonomian bangsa,” jelasnya.
Inovasi adalah jantung dari J99 Corp. Dalam dua unit bisnis yang dihadirkan, mereka menunjukkan kemampuan sebagai perusahaan lokal yang memenuhi kebutuhan industri saat ini. KOSMESIA memanfaatkan teknologi Internet of Things (IoT) dalam proses produksinya, yang memungkinkan kontrol pabrik dari mana saja. Hal ini menjadikan kegiatan produksi lebih modern dan efektif.
Di sisi lain, MS GLOW Beauty, yang mengusung kampanye #AmanTerpercaya, memastikan bahwa seluruh produk mereka melalui proses verifikasi dan sertifikasi yang ketat sebelum dipasarkan. Saat ini, MS GLOW Beauty dan MS Glow for Men memiliki lebih dari 60 jenis produk dan menjangkau lebih dari 1100 toko di seluruh Indonesia.
TEI 2024 mengusung tema “Build Strong Connection with The Best of Indonesia” menjadi kesempatan bagi J99 Corp. untuk membuktikan diri sebagai yang terbaik dan memenuhi standar pasar global. Ganesya menekankan, “Kami memahami pentingnya menjaga kepercayaan pelanggan dan terus berinovasi untuk bersaing di pasar global.”
Dengan mengikuti TEI 2024, J99 Corp. berharap dapat memperluas jaringan bisnisnya dan berkontribusi pada reputasi Indonesia sebagai pelaku usaha yang mampu bersaing secara global dengan produk berkualitas. “Kami berharap masyarakat dan pemangku kepentingan dapat mengandalkan J99 Corp. untuk kebutuhan bisnis di berbagai bidang,” tutup Ganesya.