Dampak Transformatif dari Sebuah Harapan bagi Anak-Anak dengan Penyakit Kritis

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Resmi hadir di Indonesia, Make-A-Wish® terus membawa harapan dan kebahagiaan kepada anak-anak dan komunitas di seluruh dunia melalui kekuatan sebuah harapan.

Marketing.co.id – Berita Marketing | Membawa harapan, kekuatan, dan kebahagiaan bagi anak-anak dengan penyakit kritis, Make-A-Wish® mengumumkan peluncuran resminya di Indonesia. Dengan peluncuran resmi Make-A-Wish® Indonesia, anak-anak yang menghadapi kondisi medis yang mengancam jiwa kini memiliki kesempatan untuk merasakan kekuatan transformatif dari terwujudnya sebuah harapan, memberikan mereka harapan baru dan ketahanan selama perjalanan mereka yang penuh tantangan.

Sejak didirikan, Make-A-Wish® telah mewujudkan lebih dari 585.000 harapan yang mengubah hidup anak-anak di seluruh dunia. Setiap harapan memberikan pengalaman luar biasa bagi seorang anak, memungkinkan mereka bermimpi di luar keterbatasan mereka dan menawarkan sumber kekuatan selama masa pengobatan. Kini, misi luar biasa ini memperluas jangkauannya ke Indonesia, dengan tujuan mengubah hidup banyak anak dan keluarga mereka. Diperkirakan ada 45.000 kasus baru yang memenuhi syarat di Indonesia setiap tahunnya.

“Misi kami adalah menciptakan momen ajaib bagi anak-anak dan memberi mereka keberanian dan optimisme yang mereka butuhkan selama pertempuran terberat mereka. Kami percaya bahwa satu harapan dapat mengubah segalanya,” kata Imelda Tanoyo, CEO Make-A-Wish® Indonesia.

Terkait peluncuran Make-A-Wish® Indonesia, Presiden & CEO Make-A-Wish® International Luciano Manzo mengatakan, “Setiap afiliasi baru memungkinkan kami menjangkau lebih banyak anak yang membutuhkan kekuatan transformatif dari sebuah harapan. Peluncuran di Indonesia adalah bukti dedikasi luar biasa dari para relawan, donor, dan mitra yang percaya pada dampak dari sebuah harapan. Bersama-sama, kita dapat mengembalikan masa kanak-kanak kepada anak-anak yang menghadapi penyakit kritis, menunjukkan kepada mereka bahwa segala sesuatu mungkin terjadi.”

Dalam kesempatan ini, Make-A-Wish® Indonesia juga mengadakan talkshow menampilkan dr. Reisa Broto Asmoro sebagai Brand Ambassador Make-A-Wish® Indonesia, psikolog Ajeng Raviando, Psi., dan dokter spesialis anak dr. Yogi Prawira SP. A(K), yang membahas dampak transformatif dari sebuah harapan bagi anak-anak dengan penyakit kritis. Sesi yang menarik ini memberikan wawasan tentang manfaat emosional, psikologis, dan sosial dari pewujudan harapan, serta menginspirasi komunitas untuk terlibat.

Sebagai langkah awal, Make-A-Wish® Indonesia bekerja sama dengan RS Kanker Dharmais dan RS Harapan Kita untuk mengidentifikasi dan mendukung anak-anak yang memenuhi syarat dengan penyakit kritis. Dengan fokus pada dua rumah sakit ini pada awalnya, organisasi ini bertujuan untuk memastikan setiap harapan disesuaikan dengan kebutuhan setiap anak, memberikan mereka pengalaman yang berkesan dan berdampak selama perjalanan medis mereka.

Mulai dari bertemu selebriti hingga mengunjungi destinasi impian, setiap harapan adalah unik, seunik anak tersebut. Make-A-Wish® Indonesia bermitra dengan para donor, sponsor, dan relawan untuk mewujudkan harapan dan mimpi ini, menciptakan rasa persatuan dan kolaborasi di seluruh negeri.

Sebagai bagian dari peluncuran resmi, Make-A-Wish® Indonesia akan mengadakan serangkaian acara untuk meningkatkan kesadaran dan mengundang masyarakat untuk terlibat. Peluncuran ini menandai dimulainya misi untuk membawa cahaya dalam kehidupan anak-anak yang paling membutuhkannya, membantu mereka melihat melampaui perawatan medis mereka dan fokus pada kebahagiaan serta kemungkinan yang datang dengan terwujudnya sebuah harapan.