Kulkas Toshiba Hadir dengan Teknologi Canggih untuk Kesegaran Lebih Lama

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Kulkas telah menjadi alat elektronik yang paling penting di rumah untuk menjaga makanan tetap segar dan tahan lama. Selain berfungsi sebagai wadah pendingin, kulkas juga memperlambat pertumbuhan bakteri dan mikroorganisme yang dapat merusak makanan. Dengan penyimpanan yang tepat, kualitas kesegaran dan nutrisi bahan makanan dapat terjaga lebih baik.

Menyimpan bahan makanan di kulkas tidak hanya meningkatkan efisiensi dalam mengolah makanan untuk keluarga, tetapi juga mendukung gaya hidup yang lebih dinamis dengan menghemat waktu.

Mengingat pentingnya menjaga kualitas makanan, berikut adalah beberapa tips praktis untuk menyimpan makanan di dalam kulkas agar lebih awet.

Atur Suhu Kulkas dengan Tepat

Suhu kulkas yang ideal berkisar antara 1–5°C, sementara untuk freezer sekitar -18°C. Menjaga suhu dalam rentang ini sangat penting untuk mencegah makanan cepat rusak. Menurut Antonius Widjaja, Head of Product Division Toshiba Lifestyle Indonesia, “Memeriksa suhu kulkas secara berkala menggunakan termometer kulkas sangat dianjurkan. Jika suhu terlalu tinggi, segera sesuaikan agar makanan tidak cepat basi.”

Pisahkan dan Tempatkan Makanan Sesuai Jenis

Menghindari pencemaran silang adalah kunci dalam penyimpanan makanan. Pisahkan makanan mentah dan matang. “Makanan mentah seperti daging dan ikan sebaiknya disimpan terpisah untuk mencegah bakteri berbahaya mencemari makanan lainnya,” ungkap Puput Chandra, Product Manager of Refrigerator Toshiba Lifestyle Indonesia. Daging mentah lebih baik disimpan di freezer, sementara makanan siap saji bisa diletakkan di rak tengah kulkas.

Simpan Makanan dalam Wadah Tertutup

Menggunakan wadah tertutup mencegah udara dan bakteri masuk ke dalam makanan. “Wadah plastik atau kaca bertutup rapat sangat dianjurkan. Hindari menggunakan wadah terbuka untuk menjaga kesegaran makanan,” kata Puput. Pastikan tutup wadah benar-benar rapat untuk mencegah kontaminasi.

Bungkus Sayur dan Buah dengan Tisu atau Handuk

Penyimpanan sayuran dan buah dengan benar dapat memperpanjang masa simpannya. “Untuk sayuran hijau, gunakan tisu dapur dalam wadah untuk menyerap kelembapan,” saran Anton. Sayur dan buah seperti stroberi dan wortel sebaiknya dibungkus dengan handuk kering untuk menghindari pembusukan akibat kelembapan berlebih.

Bersihkan Kulkas Secara Teratur

Rutin membersihkan kulkas sangat penting untuk mencegah pertumbuhan bakteri. Kotoran dan sisa makanan yang menempel bisa menjadi tempat berkembang biak bagi kuman. “Disarankan untuk membersihkan seluruh bagian dalam kulkas setidaknya seminggu sekali,” ungkap Anton. Gunakan air dan pembersih kulkas untuk menjaga kebersihan setiap sudut kulkas.

Untuk menjaga makanan tetap awet, investasi pada kulkas dengan teknologi terkini sangat disarankan. “Kulkas Toshiba adalah pilihan ideal untuk penyimpanan makanan yang lebih lama dan lebih sehat. Dengan teknologi canggih yang dimilikinya, kulkas ini memastikan makanan dapat tahan segar lebih lama,” jelas Anton.

Puput menambahkan, bahwa kulkas Toshiba dirancang khusus untuk menjaga kesegaran dan kualitas makanan, serta membunuh bau tidak sedap dan bakteri penyebab bau hingga 99,9%. Fitur-fitur seperti Pure Air, Multi Air Flow, dan Origin Inverter membuat kulkas Toshiba unggul dalam menjaga kualitas makanan.

Fitur Pure Air memproduksi ion yang menghilangkan bakteri dan bau tidak sedap, sedangkan Multi Air Flow memastikan aliran udara dingin merata hingga ke setiap sudut kulkas. “Dengan Origin Inverter, kulkas dapat mendeteksi perubahan suhu dan menyesuaikan kecepatan pendinginan, yang membuatnya lebih efisien,” tambah Puput.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here