Dekat dan Relevan dengan Kebutuhan Pelanggan, J&T Raih TOP Brand Award 2024

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Award Achievers | J&T Ekspress meraih TOP Brand Award 2024 Fase II kategori Jasa Kurir. Penghargaan TOP Brand 2024 diserahkan langsung Chief Strategy Officer Frontier Digital Erick Ko kepada Brand Manager PT Global Jet Express Herline Septia di Sky Ayana Resort Jimbaran, Bali, Rabu (7/8).

Penghargaan paling bergengsi untuk brand di Indonesia ini diraih J&T Express kategori Jasa Kurir dengan TOP Brand Index (TBI) sebesar 50,9%. TBI Fase 2 dilakukan secara berkala setiap tahun meliputi 350 kategori produk dan melibatkan 12.000 responden di 15 kota, yaitu Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Medan, Palembang, Makassar, Pekanbaru, Denpasar, Balikpapan, Banjarmasin, Samarinda, dan Manado.

Brand Manager J&T Express Herline Septia kepada Marketingcoid mengaku bangga dan bersyukur dengan kepercayaan yang diberikan konsumen. “Pencapaian ini merupakan bukti nyata dari kerja keras seluruh tim yang berupaya untuk senantiasa dekat dan relevan dengan kebutuhan pelanggan serta masyarakat Indonesia,” katanya.

“Pencapaian ini makin istimewa juga karena bertepatan dengan momentum 9 tahun J&T Express melayani masyarakat Indonesia. Tentunya, hal ini memupuk semangat kami untuk bisa lebih baik lagi kedepannya,” lanjut Herline.

Herline menjelaskan bahwa penghargaan TOP Brand sangat penting karena ini merupakan bukti pengakuan atas komitmen J&T Ekspress dalam memberikan layanan logistik yang handal dan inovatif. Pencapaian ini juga menunjukkan bahwa pelanggan menghargai setiap upaya yang dilakukan J&T Ekspress dalam memenuhi kebutuhan mereka. Di sisi lain, penghargaan ini menjadi penting juga karena merupakan penghargaan prestisius yang dinantikan setiap insan brand di Indonesia yang sudah dipastikan kredibilitasnya.

Menurut Herline, pasar logistik saat ini sangat kompetitif terutama dengan pertumbuhan lokapasar yang pesat. Namun, J&T Ekspress melihat ini sebagai peluang untuk terus berinovasi dan memperluas layanan. “Persaingan yang ketat justru memacu kami untuk selalu beradaptasi dan memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Agar bisa bersaing dan terus mempertahankan TOP Brand Award yang telah diraihnya, Herline mengatakan, J&T Ekspress akan senantiasa meningkatkan kualitas untuk menjawab kebutuhan pelanggan. “Kami melihat bahwa untuk tetap bisa dekat dengan pelanggan dan relevan dengan keseharian mereka, kami perlu melakukan berbagai pendekatan lewat ragam inisiatif yang lekat dengan pelanggan atau masyarakat Indonesia. Lewat strategi ini, J&T Express mampu menegaskan bahwa perannya lebih dari sekadar perusahaan logistik,” lanjutnya.

Melalui semangat #JADIBISA, J&T Ekspress ingin mendorong setiap orang memaksimalkan potensinya. Di bawah semangat ini, J&T Ekspress tengah melanjutkan inisitif pembedayaan UMKM yang disebut dengan J&T Connect Preneur. Secara khusus, inisitatif ini adalah rangkaian pemberdayaan program yang terdiri dari J&T Connect Preneur Tour, J&T Connect Run, dan J&T Connect Preneur Summit menjelang akhir tahun nanti.

“Sesuai dengan komitmen kami sejak awal yakni berfokus pada pelanggan, komitmen ini membantu kami untuk melahirkan ragam inisiatif yang bermanfaat secara langsung bagi pelanggan, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Oleh karena itu, inisiatif yang lahir tidak lagi berbicara untuk kepentingan kami namun didasarkan pada bagaimana menjadi bagian dari Masyarakat,” pungkasnya.

Bagi Herline, keberhasilan sebuah brand didasarkan pada bagaimana ia mampu mengisi keseharian pelanggan atau masyarakat Indonesia sehingga mereka terus familiar dengan brand tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here