Sambut Era Baru Perawatan Diri, Startup Perawatan Mulut KLAR Smile Kenalkan Produk Terbaru

[Reading Time Estimation: 4 minutes]

Startup perawatan mulut KLAR Smile mengenalkan lini produk perawatan senyum terbaru mencakup KLAR Aligner, KLAR Remineral, dan sikat gigi baru.

Marketing.co.id – Berita Digital | KLAR Smile didukung AC Ventures mengumumkan peluncuran lini produk perawatan senyum (smile care) baru mereka, menandai era baru dalam perawatan diri. Jajaran  produk yang diperluas ini melengkapi tawaran perawatan senyum KLAR, mulai dari perawatan gigi  profesional KLAR Aligners yang kini tersedia dalam dua pilihan bahan, hingga perawatan harian di rumah dengan sonic toothbrushes, alcohol-free mouthwash, dan whitening series.

Selain  itu, KLAR Smile juga akan segera mengenalkan KLAR Remineral, KLAR ColorPop Electric Toothbrush dalam berbagai warna cerah, dan KLAR Kids Electric Toothbrush untuk melengkapi koleksi inovatif solusi perawatan mulut di rumah. Peluncuran produk terbaru ini bertujuan untuk membuat perawatan gigi lebih menyenangkan, terjangkau, dan efektif bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Misi kami adalah membawa senyum sehat yang sempurna kepada semua orang di  Indonesia,” kata Ellen Pranata, Pendiri & CEO KLAR Smile dalam gelaran konferensi pers di GoWork Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (1/8). “Lini produk baru ini mencerminkan  komitmen kami terhadap inovasi dan kemampuan kami untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berkembang. Kami sangat antusias untuk terus memajukan industri perawatan senyum.”

Perkembangan praktik perawatan diri modern sudah dimulai sejak 1950-an. Di Indonesia, industri perawatan kulit yang berkembang pesat telah membuat orang semakin peduli dengan penampilan mereka. Selain kulit yang halus dan cerah, banyak orang muda di Indonesia kini ingin tampil lebih menarik secara keseluruhan. Salah satu cara untuk mencapainya adalah dengan memiliki senyum yang lebih putih dan rapi. Senyum yang percaya diri bisa membuka banyak peluang, membuat kesan yang kuat, dan menunjukkan bahwa seseorang dapat diandalkan.

Sayangnya, mendapatkan senyum ‘sempurna’ tidaklah mudah. Banyak orang menghadapi masalah kesehatan mulut yang memengaruhi rasa percaya diri . Penelitian menunjukkan bahwa hampir 60% orang dewasa merasa tidak puas dengan senyum mereka karena gigi yang tidak rata, perubahan warna, atau masalah gigi lainnya.

Masalah seperti gigi yang tidak rata (maloklusi) dan gigi kuning semakin umum akibat konsumsi makanan yang lebih lembut dan makanan serta minuman berwarna. Ini adalah masalah yang ingin diatasi KLAR Smile, yang didirikan pada 2020, di puncak pandemi COVID-19.

KLAR Smile memulai misinya dengan menawarkan aligner transparan yang dibuat khusus untuk memperbaiki ketidaksesuaian gigi tanpa perlu kawat gigi konvensional, serta dengan waktu perawatan yang relatif lebih singkat. Dipercaya lebih dari 2.200 dokter gigi di 32 kota di Indonesia, KLAR telah mengubah lebih dari 6.500 senyum Indonesia dengan tingkat kepuasan pasien sebesar 92%. KLAR Smile kini menghadirkan inovasi baru pada produk aligner-nya dengan dua pilihan, yakni KLAR  Signature dan KLAR Aligner.

Pada 2023, KLAR Smile memperluas lini produknya untuk mengatasi masalah gigi kedua terbesar di Indonesia yaitu yaitu perubahan warna gigi dengan meluncurkan berbagai produk perawatan gigi di rumah yang berfokus pada kesehatan, kecerahan, dan pemutihan gigi. KLAR Smile melakukan investasi besar dalam riset dan pengembangan produk perawatan senyum mereka, menciptakan formulasi yang disetujui dokter gigi dan telah diuji pada orang-orang nyata untuk memastikan efektivitas dan kenyamanan. Yang paling penting, produk-produk ini dirancang agar lebih menyenangkan dibandingkan produk perawatan gigi tradisional.

Membuat Perawatan Gigi Menyenangkan 

Di Indonesia, perawatan gigi sering dianggap hanya perlu dilakukan saat menghadapi masalah seperti sakit gigi. KLAR Smile ingin mengubah pandangan ini dengan membuat produk perawatan gigi di rumah menjadi lebih menyenangkan.

“Kami membawa perubahan besar dalam perawatan senyum dengan KLAR Smile. Kami menghadirkan produk tanpa bahan keras dan berusaha menjadikan perawatan gigi di rumah lebih menyenangkan. Dengan KLAR Smile, perawatan gigi sehari-hari menjadi bagian dari rutinitas yang menyehatkan dan menyenangkan,” kata Ellen.

Saat ini, KLAR Smile menawarkan berbagai produk perawatan mulut, mulai dari water flossers, sonic  toothbrushes, dan whitening toothpaste, hingga berbagai jenis mouthwash, termasuk KLAR Oral  Mouthwash, mouthwash pertama di Indonesia dalam bentuk serum.

Lebih dari sekadar merek, KLAR Smile memiliki komitmen untuk memimpin perjalanan perawatan  senyum setiap orang Indonesia. Dari senyum putih berseri hingga napas segar dan gusi yang sehat, KLAR Smile sangat bangga menjadi pelopor dalam perawatan gigi yang terjangkau dan menyeluruh.

Dengan Purple Teeth Whitening Booster dan rangkaian mouthwash inovatif, KLAR Smile mengubah cara kita melihat kebersihan mulut, menjadikannya tidak hanya efektif tetapi juga menyenangkan untuk semua. Produk-produk KLAR semakin diterima positif di pasar. Purple Teeth Whitening Booster KLAR yang menggunakan teknologi penyembunyian warna untuk efek pemutihan gigi yang instan, telah terjual lebih dari 10.000 unit.

“Kami juga baru saja meluncurkan  rangkaian mouthwash tanpa rasa perih dengan berbagai rasa, termasuk Mouthwash Asam Hyaluronat pertama untuk gusi yang kenyal dan sehat yang juga memberikan napas segar,” jelas Ellen.

Perluas Lini Produk Perawatan Gigi Anak dan Pilihan Produk Aligner 

Selain fokus pada kesehatan gigi dewasa, KLAR Smile juga berkomitmen mempromosikan kebiasaan menjaga kebersihan gigi sejak usia dini. Komitmen ini mendorong peluncuran KLAR Smilecare untuk anak pada 2023, termasuk KLAR Kids Aligner, yang dirancang khusus untuk memberikan perawatan preventif dan mendukung pertumbuhan gigi tetap yang sehat. Untuk perawatan di rumah, KLAR Smile juga mengenalkan KLAR Kids Toothpaste.

Setelah putaran pendanaan yang dipimpin AC Ventures pada 2022, KLAR Smile menunjukkan kemajuan pasar yang signifikan dan ekspansi yang pesat. Perusahaan ini mencatat tingkat pertumbuhan bulanan sebesar 40% untuk lini perawatan senyumnya dari April 2023 hingga Maret 2024, dengan pendapatan meningkat 10 kali lipat dibandingkan putaran pendanaan terakhirnya pada Mei 2022. Keberhasilan ini menegaskan dedikasinya terhadap inovasi, penelitian, dan kepuasan pelanggan.

“Pertumbuhan kami yang mengesankan dan peluncuran produk yang akan dating mencerminkan komitmen kami terhadap inovasi dan kemampuan kami untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berkembang. Kami sangat bersemangat untuk terus memajukan industri perawatan senyum,” pungkas Ellen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here