Indibiz Hotel Dorong Digitalisasi Bisnis Perhotelan dengan Solusi Terintegrasi

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Digital | Dalam industri perhotelan yang semakin kompetitif, kenyamanan dan pelayanan yang memuaskan menjadi kunci utama untuk menarik pelanggan. Salah satu faktor penting yang mendukung hal tersebut adalah jaringan internet bisnis yang andal serta solusi digital yang memadai.

Indibiz Hotel dari Telkom Indonesia hadir sebagai solusi digital yang tepat guna memperkuat fundamental bisnis perhotelan dan meningkatkan standar layanan serta pengalaman menginap bagi pelanggan. Beberapa hotel di Indonesia telah merasakan manfaat dari solusi digital yang ditawarkan oleh Indibiz Hotel.

Eko Puspito, Operational Supervisor Hotel Amaris Margorejo, menjelaskan pentingnya dukungan internet bisnis yang cepat dan stabil. Menurutnya, kualitas jaringan internet berdampak langsung pada kepuasan pelanggan hotel.

“Sebelumnya, kami menggunakan provider internet lain, tapi kualitas jaringan dan layanannya kurang memuaskan. Setelah kami pindah ke Indibiz, jaringan internet di hotel kami jadi lebih stabil dan memenuhi kebutuhan kami,” kata Eko.

Dukungan high-speed internet (HSI) dari Indibiz juga membantu positioning Hotel Amaris Margorejo, yang terletak strategis di pusat kota Surabaya. Hotel ini menawarkan fasilitas lengkap, mulai dari meeting dan wedding hingga kemudahan layanan saat check-in.

Industri perhotelan merupakan bagian integral dari ekosistem pariwisata di Indonesia, dan adopsi solusi digital menjadi suatu keharusan. Indibiz Hotel menawarkan berbagai solusi digital, termasuk smart security, e-parking, integrated property management system (PMS), CCTV AI analytics, asset management, marketing blast tool, aplikasi kasir digital, smart electricity, productivity tools, payment service, dan pengelolaan storage online.

Dengan solusi digital dari Indibiz, transformasi digital dalam sektor perhotelan diharapkan dapat dilakukan secara terintegrasi. Inovasi ini diklaim mampu meningkatkan produktivitas hingga 25%, serta meningkatkan pengalaman dan loyalitas pelanggan menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI) hingga 10%. Selain itu, teknologi Internet of Things (IoT) berpotensi mengurangi konsumsi energi hingga 25%, meningkatkan revenue dan peluang bisnis dengan digital marketing hingga 15%, serta memperbaiki keamanan dan efisiensi operasional.

Untuk itu, Telkom Indonesia mendorong pelaku usaha perhotelan untuk mengadopsi teknologi digital dalam semua aspek bisnis mereka. Dengan digitalisasi, usaha perhotelan dapat membuka akses pasar yang lebih luas dan membuat keputusan yang lebih akurat dan tepat.