Robert Downey Jr. Kembali Ke Marvel Sebagai Penjahat, Doctor Doom!

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Robert Downey Jr. mengumumkan kembalinya ke franchise film superhero Marvel lima tahun setelah mengakhiri masa panjangnya sebagai Iron Man. Dari superhero kembali menjadi villain! Sang aktor, yang menghibur penonton sebagai Iron Man selama lebih dari satu dekade di beberapa film laris Hollywood, kembali ke dunia sinematik Marvel sebagai penjahat Victor von Doom dalam dua film mendatang.

New mask, same task,” Downey mengumumkan pada acara Comic-Con di San Diego pada hari Sabtu (27/07/2024), setelah ia melepas topeng perak dan jubah hijau khas karakter tersebut yang disambut sorak-sorai penonton.

Downey akan tampil sebagai karakter baru yang dikenal sebagai Dr. Doom, dalam “Avengers: Doomsday,” yang diperkirakan akan dirilis pada Mei 2026, dan “Avengers: Secret Wars” setahun kemudian.

Baca Juga: Tayang Hari Ini, Deadpool and Wolverine Siap Membawamu ke Multiverse Saga!

From Superhero to Villain

Penonton mulai mengenal Robert Downey Jr. karena mulainya era film superhero blockbuster yang dimulai pada tahun 2008 dengan film “Iron Man” pertama.

Ia berperan sebagai pedagang senjata yang jenius, penemu, miliarder yang karismatik, Tony Stark, yang menjadi Iron Man dan akhirnya memimpin tim pahlawan, Avengers, yang melindungi dunia dari kekuatan gelap.

Downey memainkan karakter tersebut dalam sekuel dan spin-off termasuk “Iron Man 2,” “Captain America: Civil War” dan “Spider-Man: Homecoming.” Ia terakhir kali muncul sebagai Iron Man di film “Avengers: Endgame” tahun 2019, di mana karakter tersebut meninggal karena menjentikkan jarinya dengan kekuatan gamma yang menyebar dari the stones.

Dan sekarang Downey akan kembali ke Marvel menjadi supervillain bersama Dr. Doom, seorang taipan jahat megalomaniak dari seri buku komik Marvel “Fantastic Four,” yang diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby pada tahun 1961.

Dalam serial tersebut, Dr. Doom mengenakan topeng perak yang mengancam untuk menyembunyikan bekas luka di wajahnya.

Karakter tersebut sebelumnya dimainkan oleh Julian McMahon dalam film “Fantastic Four” tahun 2005 dan dalam sekuel tahun 2007 “Fantastic Four: Rise of the Silver Surfer.” Reboot pada tahun 2015 menampilkan aktor Toby Kebbell sebagai Dr. Doom.

Berita casting ini muncul ketika Marvel Studios, yang telah berusaha membalikkan kegagalan box office baru-baru ini, menghadirkan kembali dua karakter paling populernya, Deadpool dan Wolverine, dengan film “Deadpool & Wolverine.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here