Monday, September 1, 2025
HomeBERITAManfaatkan Karakter Disney untuk Perkuat Engagement dan Branding

Manfaatkan Karakter Disney untuk Perkuat Engagement dan Branding

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | KartunDisney yang ikonik seperti Mickey Mouse, Minnie Mouse, dan Donald Duck memiliki daya tarik universal. Alhasil, mengintegrasikan kartun Disney ke dalam strategi marketing menjadi salah satu cara yang efektif untuk menarik perhatian berbagai kalangan, terutama anak-anak dan keluarga.

Strategi ini pun telah diterapkan The Westin Surabaya dengan mengadakan pameran dan instalasi seni yang menampilkan karakter kartun Disney yang bertajuk ‘Disney Summer Fest’. Dalam acara ini karakter kartun Disney menghiasi superblock Pakuwon Mall Surabaya, yang terdiri dari kompleks hotel dan mall untuk meningkatkan engagement, kepuasan pelanggan, dan penjualan, sekaligus memperkuat branding.

Tessa Zelyana, Complex Marketing and Communication The Westin Surabaya dan Four Points by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah, mengatakan, sebagai destinasi menginap yang digemari oleh keluarga, The Westin Surabaya turut menawarkan paket menginap seru edisi ‘Disney Summer Fest’.

“Kami ikutkan keceriaan tersebut ke dalam paket staycation di hotel kami, dimana beberapa keuntungan dari paket ini juga berkolerasi dengan keseruan ‘Disney Summer Fest’ itu sendiri. Tamu dapat membawa pulang official merchandise karakter-karakter lucu, seperti Mickey Mouse, Minnie Mouse, Donald Duck dan Daisy Duck,” bebernya.

Pemberian merchandise manjadi bagian dari pengalaman menginap atau acara yang ditawarkan The Westin Surabaya, yang diharapkan dapat meningkatkan word-of-mouth marketing, dimana pengunjung akan membagikan pengalaman menarik mereka kepada orang lain maupun melalui media sosialnya.

Selain itu paket menginap tematik dengan mengusung karakter Disney ini ditargetkan dapat meningkatkan occupancy rate hotel tetapi juga memperkuat branding melalui pengalaman unik yang sulit dilupakan oleh tamu.

Bidik Segmen Keluarga dan Anak – anak

Untuk menciptakan suasana yang meriah dan menarik perhatian pengunjung dari berbagai kota. Pameran ini tidak hanya menampilkan instalasi seni, tetapi juga mengadakan parade karakter Disney dan meet & greet bersama Mickey and Friends.

Melalui strategi ini The Westin Surabaya ingin memberikan pengalaman langsung
kepada pengunjung untuk berinteraksi dengan karakter favorit mereka, yang pada gilirannya meningkatkan engagement dan kepuasan pelanggan.

The Westin Surabaya yang lokasinya berada dalam superblock Pakuwon Mall ini memiliki akses langsung menuju area mall, dan memudahkan para tamu yang ingin mencari bermacam-macam hiburan yang disuguhkan. Termasuk menikmati hiburan di mall dan kembali ke hotel dengan pengalaman menginap yang tematik.

“Inilah salah satu keunggulan kami, karena superblock Pakuwon Mall ini telah menjadi tujuan destinasi wisata masyarakat di Surabaya Barat. Begitu banyak event dan kegiatan disini yang menarik semakin banyak pengunjung, baik dari dalam kota Surabaya, maupun kota lain di Indonesia,” ungkap Tessa.

Strategi memanfaatkan karakter Disney dapat membantu dalam menarik perhatian berbagai kalangan, khususnya keluarga dan anak-anak, yang merupakan segmen pasar yang besar dan potensial. (Abi) (Yudistira Irvan)

RELATED ARTICLES

Most Popular