Marketing.co.id – Berita Digital & Techno | Dunia startup memang identik dengan anak muda. Banyak anak muda yang menjadi pelopor atau founder dari perusahaan startup. Selain ingin memberi solusi dari berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat, para pendiri startup juga ingin hidup sukses secara finansial sehingga bisa membahagiakan keluarga mereka .
Hal ini juga yang menjadi ambisi dari pendiri startup OrderOnline. Menjadi salah satu Startup Bootstrap yang hadir di tahun 2018, OrderOnline bertahan karena setiap masukan yang diberikan penggunanya. Didirikan dengan harapan bisa membantu proses bisnis online dari pebisnis di Indonesia, setiap fitur yang dibuat OrderOnline dibuat berdasarkan masukan dan insight dari pebisnis online.
Rovan Alfarry, CEO dan Founder dari OrderOnline mengungkapkan, bahwa saat ini 80% dari fitur OrderOnline merupakan hasil dari feedback pengguna yang bisa memberikan dampak ke pengguna lain di OrderOnline.
“Untuk tahun ini harapannya kami bisa lebih dekat dengan teman-teman seller OrderOnline, untuk terus update dengan apa yang sedang dihadapi pebisnis online sehingga kami bisa memberikan solusi yang relevan dan lebih tepat sasaran,” kata Rovan saat ditemui di salah satu acara Mini Kopdar Seller (Pebisnis Online) di Kuningan pada Sabtu (20/7).
Baca juga: Aifarm dan Smartcoop Startup Terbaik di NextDev 2024
Pada kesempatan yang sama Fazlur Rahman, CTO dan Co-Founder OrderOnline menegaskan, bahwa kehadiran OrderOnline tak lepas dari motivasi untuk menyenangkan keluarga mereka.
“Melalui OrderOnline, di awal kita (Rahman dan Rovan) dulu bermimpi untuk membahagiakan keluarga, terutama orang tua. Dan sekarang alhamdulillahnya sudah mulai tercapai. Tapi satu mimpi yang sempat dicita-citakan bersama Rovan dan belum tercapai adalah mimpi untuk membuat one billion dollar company dengan mengembangkan ekosistem digital yang bisa membantu online seller-online seller di Indonesia.” ujar Fazlur Rahman, CTO dan Co-Founder OrderOnline, ketika disinggung pertanyaan mengenai cita-cita bersama.
Perkuat Engagement dengan Pengguna
Di tahun ke 6 ini, OrderOnline menyusun rangkaian ulang tahun yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kali ini ada empat program unik yang dirancang untuk mengapresiasi, mendengarkan, dan memberdayakan para penggunanya.

Rangkaian ulang tahun ini dimulai dengan “#BisaLebih Dekat,” sebuah program Visit Seller yang akan dilaksanakan di 20 lokasi. Rovan mengunjungi kantor atau kediaman pengguna OrderOnline sebagai bentuk apresiasi dan untuk mendengarkan langsung masukan dari pengguna yang menjalankan bisnis online.
Program ini bertujuan untuk mengidentifikasi tantangan yang dihadapi pengguna OrderOnline dan memberikan solusi untuk meningkatkan proses bisnis mereka.
“Setelah kita visit beberapa Seller, ternyata masih banyak masalah ditemukan dalam membuat bisnis online bisa grow dan sustain, khususnya dalam manajemen tim. Hal tersebut merupakan insight baru bagi kita. Karena solusi dari OrderOnline sekarang masih jarang menyentuh masalah tim dari teman-teman Seller. Setelah ini harapannya OrderOnline bisa membantu mencari solusi yang sesuai dengan permasalahan manajemen tim dari teman-teman Seller,” ungkap Rovan.
Baca juga: Belanja Online Kian Meningkat, Mastercard dan Vesta Hadirkan Solusi Pendeteksi Penipuan Digital
Bersamaan dengan program Visit Seller, juga digelar“#BisaLebih Awards,” di mana Rovan dan Rahman secara langsung memberikan penghargaan kepada 10 pengguna OrderOnline terpilih. Inisiatif ini bertujuan untuk mengapresiasi keterlibatan pengguna.
“Keren sih Mas Rovan bisa datang ke kantor kita yang sederhana ini.” ungkap Adrian, salah satu pemenang penghargaan sebagai Seller dengan pengiriman terbanyak di OrderOnline.
Bersamaan dengan berlangsungnya program Visit Seller, OrderOnline juga mengadakan Mini Kopdar “#BisaLebih Bermakna,” sebuah ruang diskusi antara OrderOnline dan para penggunanya. Acara ini juga menjadi ruang untuk berbagi insight antar pengusaha online.