Mobiliari Group Menggelar Luxury Lifestyle Summit

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | Berdasarkan data dari Retail Asia, tercatat bahwa penjualan barang mewah di Indonesia mengalami peningkatan sebesar 15% pada tahun 2022 dibandingkan tahun sebelumnya. Pertumbuhan ini terus berlanjut pada tahun 2023 dengan kenaikan sebesar 10%. Sektor yang mengalami pertumbuhan signifikan meliputi pakaian mewah, tas, perhiasan, arloji, dan produk kecantikan.

Belum lagi, pemulihan ekonomi pasca pandemi, meningkatnya jumlah wisatawan internasional, peningkatan konsumsi kalangan menengah atas, serta kemajuan dalam e-commerce merupakan faktor utama yang mendukung perkembangan ini.

Untuk memahami dan mengeksplorasi tren terbaru dalam pasar barang mewah dan gaya hidup mewah di Indonesia, Mobiliari Group, mengadakan acara bertajuk “Luxury Lifestyle Summit 2024” pada Rabu, 19 Juni 2024 di Four Seasons Hotel Jakarta.

Acara eksklusif ini dihadiri oleh para pemimpin industri barang mewah dari berbagai sektor, analis riset pasar, pengambil kebijakan, kelompok High Net Worth Individuals (HNWI), pengusaha, investor, eksekutif di sektor barang mewah, serta media dan influencer gaya hidup kelas atas.

Beberapa topik utama yang akan dibahas dalam diskusi ini antara lain “Tren & Pertumbuhan Gaya Hidup Mewah di Indonesia”, “Strategi Ritel Mewah untuk Pasar Emerging”, “Barang Mewah sebagai Portofolio Investasi”, “Temuan Utama tentang Gaya Hidup Mewah di Indonesia”, “Tren dalam Hospitality Mewah, Kuliner, dan Klub Keanggotaan”, serta “Sosialita Kelas Atas”.

Para narasumber yang akan hadir meliputi Millie Lukito, Pendiri & Chairwoman Mobiliari Group; Catharina Widjaja, Ketua Komite Tetap Kawasan Eropa KADIN; Marlene Danusutedjo, Direktur Hubungan Masyarakat Four Seasons Hotel Jakarta; Simpirwati Simarno, eksekutif utama dari Louis Vuitton Indonesia; Renaldi Hutasoit, Direktur PT Hourlogy Indah Perkasa (OMEGA); Rio Ferdinand Kiantara, CEO Advisia Group; Jack Widagdo, hotelier berpengalaman dari The Mandala Group; Bobby Saputra, Konten Kreator aktif di TikTok dengan fokus video viral tentang kemewahan; dan Jennifer Maje, Konten Kreator aktif di Instagram dan YouTube.

Millie Lukito, Pendiri & Chairwoman Mobiliari Group, menjelaskan bahwa Luxury Lifestyle Summit ini sejalan dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang ditandai dengan peningkatan kelas menengah dan atas yang memiliki daya beli tinggi.

“Kelompok ini memiliki keinginan kuat terhadap produk-produk mewah dari luar negeri yang mencerminkan kesempurnaan, prestise, dan kualitas tinggi. Dalam menghadapi tantangan ini, kualitas produk lokal ditingkatkan untuk masuk dalam kategori produk mewah, sehingga mampu bersaing secara global,” papar dia.

Acara yang meriah ini juga akan disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Robb Report Indonesia dan Instagram Robb Report Indonesia, serta didukung oleh Mazda, Four Seasons Hotel, dan Advisia Group sebagai sponsor. Peserta dan tamu undangan tidak hanya akan mendapatkan wawasan dan inspirasi baru mengenai tren global dalam barang mewah, tetapi juga memiliki kesempatan untuk membangun jaringan bisnis yang berharga untuk masa depan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here