CIMB Niaga Tingkatkan Layanan Perbankan di Bandung dan Jawa Barat

0
CIMB NIAGA 2024
Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan (kedua kiri) bersama Chief of Network and Digital Banking CIMB Niaga Budiman Tanjung (kedua kanan), Head of Region Jawa Barat dan Jawa Tengah CIMB Niaga Andiko Manik (kiri), dan Presiden Direktur CIMB Niaga Finance Ristiawan Suherman (kanan) dalam acara Halalbihal dan Silaturahmi CIMB Niaga dengan Media di Bandung, Jumat (3/5/2024).
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Financial Services | PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus mengoptimalkan layanan perbankannya guna memenuhi kebutuhan finansial masyarakat dan dunia usaha, khususnya di wilayah Bandung dan Jawa Barat. Langkah ini sejalan dengan pertumbuhan ekonomi yang pesat dan kebutuhan perbankan yang semakin kompleks di daerah tersebut.

CIMB NIAGA 2024
Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan (kedua kiri) bersama Chief of Network and Digital Banking CIMB Niaga Budiman Tanjung (kedua kanan), Head of Region Jawa Barat dan Jawa Tengah CIMB Niaga Andiko Manik (kiri), dan Presiden Direktur CIMB Niaga Finance Ristiawan Suherman (kanan) dalam acara Halalbihal dan Silaturahmi CIMB Niaga dengan Media di Bandung, Jumat (3/5/2024).

Presiden Direktur CIMB Niaga, Lani Darmawan, menyatakan komitmennya dalam memprioritaskan pengembangan layanan perbankan di Bandung dan Jawa Barat. Dalam acara Halalbihalal dan Silaturahmi di Bandung, Lani menegaskan, “Kami siap melayani nasabah dan pelaku usaha di wilayah Bandung-Jawa Barat dengan layanan CIMB Niaga yang lengkap, baik digital maupun melalui jaringan kantor cabang konvensional, Syariah, serta Digital Lounge.”

Saat ini, CIMB Niaga telah menyediakan 31 kantor cabang dan 294 mesin ATM/CRM di berbagai kota di Jawa Barat. Sedangkan di Bandung, terdapat 18 kantor cabang dan 180 mesin ATM/CRM yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah. Selain itu, CIMB Niaga terus memperluas jaringan EDC dan QRIS untuk memudahkan nasabah bertransaksi di berbagai merchant mitra.

Untuk meningkatkan layanan bagi nasabah, CIMB Niaga akan menambah fasilitas digital di sejumlah kantor cabang seperti mesin Self Service Banking (SSB) dan membuka Digital Branch yang menggabungkan fasilitas kantor cabang konvensional dan digital di Jawa Barat.

Selain layanan perbankan konvensional, CIMB Niaga juga terus berinovasi dalam layanan digital seperti OCTO Mobile dan OCTO Clicks, dengan fokus untuk menjadikannya sebagai platform kekayaan yang powerful. Untuk nasabah korporasi, CIMB Niaga menyediakan platform BizChannel@CIMB dan BizChannel@CIMB Mobile.

Pada kuartal pertama 2024, CIMB Niaga mencatat pertumbuhan kinerja yang positif dengan laba sebelum pajak konsolidasi sebesar Rp2,2 triliun, naik 7,8% year-on-year. Dukungan dari para nasabah turut berkontribusi pada pencapaian ini. CIMB Niaga juga menjaga posisi permodalan dan likuiditas yang solid dengan capital adequacy ratio (CAR) dan loan to deposit ratio (LDR) masing-masing sebesar 24,5% dan 84,2%.

CIMB Niaga juga aktif dalam mendukung transisi menuju ekonomi rendah karbon dan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG). Hal ini tercermin dalam dukungannya terhadap Net Zero Emission (NZE) Indonesia dan penghargaan yang diraih sebagai The Best Sustainability-Linked Loan for Manufacturing dan The Best Green Loan for Utility di The Assets Triple A Awards.

Dengan komitmen untuk terus meningkatkan layanan perbankan, CIMB Niaga siap memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Bandung dan Jawa Barat.