Karawang Green Village 3 Tawarkan Hunian Ramah Anak bagi Pekerja Pabrik

0
Citanusa Group
(kiri-kanan): Direktur Citanusa Group Anton Suwandi, Direktur Utama Citanusa Group Nerisa Arviana dan Real Estate Business Unit Head Citanusa Lenvrina Marnis di sela kegiatan Site Visit dan Media Gathering Citanusa Group di Karawang, Jawa Barat pada Selasa, 30 April 2024.
[Reading Time Estimation: 4 minutes]

Marketing.co.id – Berita Properti | Dalam cuaca panas kota Karawang, rombongan jurnalis diajak mengunjungi Karawang Green Village 3 (KGV3). Setelah mampir sebentar di kantor pemasaran, rombongan jurnalis diajak mengunjungi Active Park, salah satu fasilitas di KGV3 yang diperuntukkan bagi anak-anak.

“Jika anak-anak mereka sudah merasa cocok di Taman Active Park, sudah dipastikan orang tua mereka akan membeli rumah di sini,” tutur salah satu karyawan KGV3 yang menemani wartawan.

Active Park merupakan fasilitas bermain untuk anak-anak seluas 5,400m2 yang mengusung konsep taman energik dan kreatif. Di dalamnya terdapa 4 area, yaitu; Sensora Zone, Activera Zone, Melodera Zone dan Nusantara Play-Zone. Selain itu, terdapat juga Minneapolis, Outdoor Fitness, Labyrinth, dan Jogging Track yang dapat menjadi sarana tumbuh kembang dan rekreasi keluarga.

Tak jauh dari Active Park berdiri cukup megah masjid Masjid Abdurrahman Soleh Annahdiyah yang juga diperuntukkan untuk penghuni. Masjid tersebut dibangun dengan konsep open space, sehingga cocok untuk cuaca Karawang yang panas.

Citanusa Group sebagai pengembang KGV3 memposisikan Active Park sebagai salah satu nilai jual dari Kawasan hunian tersebut. “Project belum selesai 50 persen, namun fasilitas Taman Active Park sudah tersedia,” tutur  Direktur Utama Citanusa Group, Nerisa Arviana.

Baca juga: Promo Gila-Gilaan Seal The Deal dari Damai Putra Group

KGV3 merupakan sebuah kawasan hunian seluas 28 Ha yang dilengkapi dengan area komersial didalamnya dan berada di kota Karawang. Menghadirkan suasana nyaman dan asri melalui konsep “Home for Family”, KGV3 menjanjikan nuansa kedamaian dan keseimbangan sebagai tempat untuk ‘pulang’ bagi penghuninya setelah beraktivitas seharian.

“Kami berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup para penghuni melalui taman seluas 3 hektar yang disediakan di kawasan kompleks KGV3,” imbuh Nerisa Arviana.

Sebagai kawasan hunian KGV3 dirancang dengan mengkombinasikan pilar Family, Home, dan Nature. Citanusa menghadirkan KGV3 sebagai kawasan hunian satu-satunya di Karawang Timur yang mengusung konsep “Kids Friendly”. Keunggulan tersebut diwujudkan melalui kelengkapan fasilitas yang ramah bagi anak-anak untuk memenuhi proses tumbuh kembangnya.

Fasilitas lain yang tersedia selain Active Park, yakni Mini Jungle, area bermain anak-anak seluas 6.400m2 dengan memberikan sensasi berpetualang. Di sini terdapat Tropical Tree Zonee, Basketball Field, Adventure Path (Joging Track), Fruit Tree Garden & Tunnel, Camping Ground, Badminton Field, Hill & Wall Climbing, Adventure Bridge dan Kids Playground.

“Dengan Mini Jungle anak -anak bisa merasakan vibe petualangan dan bisa menciptakan engagement antara ayah ibu dan anak,” tutur Nerisa.

Sasar Karyawan Pabrik

Aksesibilitas KGV3 memadai karena letaknya relatif dekat dengan berbagai sarana publik. Hunian tersebut bisa dijangkau dalam waktu 5 menit dari Stasiun Kosambi dan Pasar Kosambi, 10 menit ke Rumah Sakit, 10 menit ke Pintu Tol Karawang Timur, 15 menit ke Terminal Klari, dan 20 menit ke Kawasan Industri.

Lokasi hunian yang dekat dengan kawasan industri ini, sangat cocok bagi para karyawan pabrik dengan segmen umur 25-45 dari kategori lower middle class. Kepada para calon konsumen, Citanusa menawarkan empat tipe rumah dengan harga sangat terjangkau, mulai dari harga Rp300 jutaan hingga Rp600 jutaan. Dengan cicilan mulai dari Rp2 jutaan per bulan, konsumen bisa mendapatkan fasilitas terbaik di kelasnya.

Total hunian yang akan dibangun di kompleks KGV3 direncanakan sebanyak 2.000 unit rumah. Dari jumlah tersebut, saat ini sudah 373 unit yang diserahterimakan dan dihuni oleh konsumen. Menurut informasi, dari sejumlah unit yang terjual sekitar 80 persen pembeli berasal dari karyawan pabrik

Untuk unit indent akan diserahterimakan dalam waktu 12 sampai 18 bulan sejak unit tersebut dirilis untuk dijual. Namun saat ini KGV3 menyediakan rumah ready stock yang siap dihuni langsung oleh konsumen. Dengan demikian, konsumen bisa langsung serah terima kunci pada bulan Juni jika transaksi dan akad kredit terlaksana  di bulan ini.

Dari aspek legalitas, konsumen sudah memiliki pecahan sertifikat setelah proses akad kredit. Dengan sertifikat yang sudah pecah, setiap unit dapat diperjualbelikan atau dialihkan kepemilikannya secara terpisah.

“Properti dengan sertifikat yang sudah pecah juga dapat memiliki nilai investasi yang lebih tinggi. Hal ini memberikan fleksibilitas bagi pemilik untuk menjual, mengalihkan, atau mewariskan propertinya dengan lebih mudah. Kelebihan ini yang tidak semua pengembang bisa tawarkan,” tegas Nerisa.

Citanusa Group
(kiri-kanan): Direktur Citanusa Group Anton Suwandi, Direktur Utama Citanusa Group Nerisa Arviana dan Real Estate Business Unit Head Citanusa Lenvrina Marnis di sela kegiatan Site Visit dan Media Gathering Citanusa Group di Karawang, Jawa Barat pada Selasa, 30 April 2024.

Citanusa berkomitmen untuk lebih mempercepat progres pembangunan KGV3 dari target yang ditetapkan. “Kami menargetkan dapat menjual sebanyak 400 unit di Q4 tahun 2024. Namun jika project ini bisa lebih cepat selesai dari target yang ditetapkan, kenapa tidak? Sehingga kami bisa melanjutkan project-project terbaru, terus berkarya memberikan inovasi dan produk terbaik kami kepada masyarakat, sesuai dengan visi dari Citanusa yakni Home for Family,” tambah Nerisa.

Prospek Ekonomi Karawang

KGV3 merupakan kawasan residensial dari Citanusa ke-5 di wilayah Karawang dengan total nilai project mencapai 1 Triliun. Daerah industri ini dinilai masih menyimpan berbagai potensi untuk pengembangan project. Berdasarkan data DPMPTSP Jawa Barat, Kabupaten Karawang menempati posisi kedua investasi tertinggi di Jawa Barat, dengan nilai mencapai Rp45,8 triliun sepanjang 2023.

Potensi lain dari Kabupaten Karawang juga bisa dilihat dari pertumbuhan penduduk dan tingkat ekonominya. Geliat ekonomi Karawang yang mengundang banyak pendatang untuk bekerja di kawasan industrinya, bisa dilihat sebagai peluang baru bagi industri properti dan perumahan karena berkorelasi sangat kuat dengan kebutuhan tempat tinggal.

Potensi itu juga didukung dengan kemajuan pengembangan berbagai insfrastuktur. Adanya Elevated Toll II Jakarta – Cikampek, Kereta Cepat Jakarta – Karawang, dan Rencana Perluasan Commuter Line Karawang telah menjadikan wilayah Timur Jakarta seperti Karawang kian berkembang dan memiliki peran strategis dalam pembangunan daerah.

“Karena itu, kami melihat Kabupaten Karawang ke depan akan semakin potensial dan berdampak terhadap peningkatan nilai properti yang progresif setiap tahunnya,” ujar Direktur Citanusa Group, Anton Suwandi.

Gratis PPN & Ekstra Benefit

Citanusa Group selaku pengembang properti turut menyambut baik dan berpartisipasi dalam upaya pemerintah untuk mendorong pertumbuhan sektor properti melalui insentif Pajak Pertambahan Nilai (PPN).

“Dengan tidak adanya beban PPN, konsumen jelas dapat menghemat sejumlah uang dengan jumlah signifikan hingga lebih dari Rp70 jutaan. Ini momentum yang harus dimanfaatkan betul oleh masyarakat yang sedang mencari tempat tinggal,” jelas Real Estate Business Unit Head Citanusa, Lenvrina Marnis.

Baca juga: Kenaikan Suku Bunga Geser Tren KPR, hingga Insentif Pajak Dongkrak Pembelian Properti

Mengingat ketentuan serah terima unit paling lambat pada 15 Juni 2024, lanjut Lenvrina  kesempatan bagus ini menjadi “last call” untuk para konsumen agar bergegas untuk segera mengambil keputusan.

Selain memberikan program gratis PPN 100%, Citanusa juga memberikan beberapa ekstra benefit lain yang menguntungkan konsumen. Di antaranya DP 0%, gratis biaya KPR, termasuk biaya surat-surat, serta voucher furniture senilai jutaan rupiah yang bisa konsumen gunakan untuk membeli kebutuhan interior rumah. Lebih dari itu, konsumen juga memiliki kesempatan untuk memenangkan mobil 1 unit New Avanza dari undian grandprize yang akan dilakukan pada bulan Juni 2024 mendatang.