Kontes I AM A K-POP STAR dan Webcomics World Bakal Guncang Jakarta

0
I AM A K-POP STAR 2024
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | Indonesia tercatat sebagai salah satu negara dengan penggemar K-pop terbesar di dunia. Ceruk inilah yang coba dimanfaatkan Boundless Group Indonesia dengan menggelar Kontes dan Festival terbesar “I AM A K-POP STAR” yang memperebutkan hadiah uang tunai senilai total Rp100 juta dan mewakili Indonesia dalam grand final tahun 2025.

I AM A K-POP STAR 2024

Acara yang bakal diselanggarakan pada 27 Juli 2024 di Jakarta ini bertujuan untuk menyatukan para penggemar K-pop dari seluruh dunia untuk merayakan bakat, budaya, dan komunitas yang tak terlupakan.

Menurut Glenn Parengkuan, Project Manager PT Abadi Bisnis Grup, Indonesia terkenal dengan industri hiburan yang berkembang dan basis penggemar K-pop yang penuh semangat menjadi latar belakang penyelenggaraan acara I AM A K-POP STAR ini.

Potensi pasar dan sektor industri hiburan K-Pop yang berkembang pesat menjadikan Indonesia sebagai pilihan dan lingkungan yang ideal bagi para penggemar K-pop untuk berkumpul dan merayakan kecintaan mereka terhadap genre yang dinamis ini.

I AM A K-POP STAR bukan sekadar kontes dan festival biasa melainkan sebuah platform dimana calon artis dapat bersinar, terhubung dengan sesama penggemar, dan mewujudkan impian mereka menjadi idola K-pop. “Baik sebagai solois atau bagian dari grup, semua orang dipersilakan untuk ikut serta dalam festival tersebut menunjukkan keahlian mereka di atas panggung,” ujar Glenn.

Berbeda dengan kontes K-pop tradisional sebelumnya. Nantinya pada acara tersebut akan mengundang warga lokal non-Korea untuk berpartisipasi sehingga dapat diakses oleh khalayak yang lebih luas. Panel juri terdiri dari komposer terkenal dan bintang tamu dari Korea serta Indonesia yang mampu memberikan masukan dan wawasan ahli kepada para kontestan untuk meningkatkan penampilan mereka.

Inklusivitas “I AM A K-POP STAR,” adalah inti dari segala hal yang dilakukan. Ini tidak hanya tentang kompetisi, lebih dari itu tentang koneksi. Kontes dan Festival “I AM A K-POP STAR” akan menampilkan rangkaian pertunjukan, kontes, dan acara khusus yang dinamis, menawarkan pengalaman mendalam dan menggembirakan yang belum pernah ada sebelumnya kepada peserta dan penonton.

Peserta akan memiliki kesempatan untuk berjejaring dengan sesama penggemar K-pop, bertukar tips dan trik, dan menjalin persahabatan seumur hidup dengan orang-orang yang berpikiran sama. Acara kami menyediakan platform bagi peserta untuk memperluas jaringan mereka dalam komunitas K-pop dan berkolaborasi dengan orang lain yang memiliki minat yang sama.

Acara ini benar-benar mewujudkan moto “Festival K-Pop adalah untuk semua orang yang menyukai musik dan tarian K-Pop. “I AM A K-POP STAR” adalah untuk Rakyat, dari Rakyat, dan oleh Rakyat”.

Webcomics World Indonesia

Sebagai penyelenggarakan pameran hiburan dan konten, konferensi, dan acara teknologi di seluruh dunia, Boundless Business Group berkomitmen memfasilitasi koneksi industri dan mendorong inovasi event offline dan online sepanjang waktu.

WEB COMICS WORLD INDONESIA 2024

Selain “I AM A K-POP STAR, di tahun ini Boundless Business Group akan menyelenggarakan Webcomics World Indonesia untuk memikat penonton dan para profesional industri pada 21-22 Desember 2024 di SMESCO Exhibition Hall di Jakarta.

Terobosan baru Boundless Business Group diyakini mampu menyatukan pencipta, pebisnis, dan penggemar bersama-sama merayakan dunia komik web yang dinamis. Dengan fokus pada persatuan, konektivitas, dan perdagangan, Webcomics World Indonesia 2024 bertujuan mengangkat industri webcomics ke tingkat yang lebih tinggi.

Ukuran pasar komik web global diperkirakan akan mendapatkan momentum dengan mencapai U$ 11,12 miliar pada tahun 2028 dengan CAGR sebesar 6,1% selama tahun 2021 hingga 2028 menurut Fortune Business Insights. Indonesia berada di garis depan revolusi webcomics di Asia Tenggara, dengan pasar terbesar dan pertumbuhan tercepat di kawasan ini.

Pasar komik Indonesia telah meningkat dengan tingkat pertumbuhan tahunan rata-rata sebesar 15% dari tahun 2015 hingga 2020. Dan laju tersebut diperkirakan akan tetap kuat dengan ukuran pasar komik sebesar U$300 juta pada tahun 2020 menjadi U$450 juta pada tahun 2025 menurut agen Manga Jepang.

Berkembangnya lanskap digital dan pembentukan Asosiasi Kartun Indonesia (AKSI) bekerja sama dengan BEKRAF (Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) yang mendorong perluasan industri ini, Boundless Business Group siap menghadapi pertumbuhan dan berinovasi menghadirkan hal yang baru belum pernah terjadi sebelumnya. (Wahid F)