Marketing.co.id – Berita Marketing | PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance) merayakan kesuksesannya menutup tahun 2023 dengan pertumbuhan pembiayaan mencapai Rp41,6 triliun, tumbuh sebesar 31% y/y. Keberhasilan ini mencerminkan tidak hanya manajemen portofolio pembiayaan yang baik tetapi juga inovasi berorientasi pelanggan.
Dewa Made Susila, Direktur Utama Adira Finance, menyatakan terima kasih kepada pelanggan dan mitra usaha atas dukungan sehingga perusahaan dapat mencapai pertumbuhan luar biasa. Ia menegaskan komitmen Adira Finance untuk terus menghadirkan layanan dan produk yang mendukung pertumbuhan mitra dealer dan ekosistem otomotif Indonesia.
Niko Kurniawan, Direktur Penjualan, Pelayanan, dan Distribusi Adira Finance, menambahkan bahwa berdasarkan proyeksi Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI), Adira Finance menargetkan pertumbuhan pembiayaan baru sekitar 13%-15% pada tahun 2024.
Adira Finance mengimplementasikan berbagai strategi untuk mencapai target tersebut. Pertama, memperkuat pangsa pasar di bisnis otomotif melalui diversifikasi produk dan program penjualan menarik. Kedua, memperluas jaringan ke bisnis non otomotif dengan diversifikasi produk.
Selanjutnya, mengembangkan digitalisasi di perusahaan dan ekosistem digital Adira, menjaga likuiditas untuk mendanai kebutuhan bisnis, serta fokus terhadap customer centric dengan peningkatan pelayanan dan program loyalitas.
Adira Finance juga akan berpartisipasi di IIMS 2024 sebagai bentuk dukungan untuk pertumbuhan ekosistem otomotif Indonesia. Selain itu, beberapa program unggulan tahun ini termasuk Sobat Expo, Umroh untuk Sahabat, Program Kembali Seru Bersama (Kurma), dan HARCILNAS (Harinya Cicilan Lunas).
Swandajani Gunadi, Direktur Marketing Adira Finance, menutup pernyataannya dengan mengatakan bahwa program unggulan tersebut mencerminkan komitmen Adira Finance untuk memahami dan memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang. Adira Finance berharap menjadi perusahaan pembiayaan pilihan masyarakat Indonesia.