Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Nestlé MILO telah sukses menggelar MILO ACTIV Indonesia Race (MAIR) 2023 Jakarta Series kedua. Event ini diselenggarakan di Plaza Tenggara, Gelora Bung Karno Jakarta. Setelah mengumpulkan 4.500 pelari tahun lalu, tahun ini MILO ACTIV Indonesia Race melihat lonjakan signifikan dengan partisipasi 13.000 pelari yang bersaing dalam tiga kategori: 10K, 5K, dan Family Run 2,5K.
Peserta MAIR 2023 Jakarta Series dilepaskan oleh Presiden Republik Indonesia, yang diwakili oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dito Ariotedjo, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Rachmat Kaimudin, Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia, Samer Chedid, didampingi oleh Direktur Corporate Affairs PT Nestlé Indonesia, Sufintri Rahayu, dan Business Executive Officer Beverages & Culinary Dairy Business Unit PT Nestlé Indonesia, Alaa Shaaban.
Samer Chedid, Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia, mengungkapkan apresiasi atas antusiasme masyarakat dalam berpartisipasi di MAIR 2023 Jakarta Series. “Luar biasa melihat ribuan pelari hadir pada Minggu pagi ini! Nestlé MILO berkomitmen untuk mendorong masyarakat Indonesia untuk aktif berolahraga, oleh karena itu kami meningkatkan jumlah peserta menjadi 13.000, hampir tiga kali lipat dari tahun lalu. Selamat kepada para pemenang dan semua peserta yang menyelesaikan perlombaan ini dengan semangat tinggi. Terima kasih kepada pemerintah Indonesia dan mitra kami yang telah mendukung kelancaran acara ini.”
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, menyoroti peran sektor swasta dalam mendukung ekonomi dan pariwisata di Indonesia. “Sebagai mitra co-branding Wonderful Indonesia, kami mengapresiasi komitmen Nestlé MILO dalam menyelenggarakan MILO ACTIV Indonesia Race. Pemerintah mendukung acara olahraga ini untuk berkontribusi pada peningkatan ekonomi daerah, dan mendorong sport tourism yang mendukung sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.”
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dito Ariotedjo, menjelaskan, “Pelaksanaan MILO ACTIV Indonesia Race sejalan dengan upaya kami untuk meningkatkan semangat olahraga di kalangan masyarakat Indonesia. Kami mengapresiasi MILO ACTIV Indonesia Race yang selalu menyertakan kategori Family Run, karena hal ini memungkinkan orang tua untuk memperkenalkan olahraga kepada anak-anak sejak dini. Semoga MAIR dapat mendorong seluruh lapisan masyarakat menuju Indonesia Sehat dan Bugar 2045.”
Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan MAIR 2023 Jakarta Series. “Kami mendukung inisiatif Nestlé MILO dalam menyelenggarakan acara lari di DKI Jakarta. Kegiatan ini mendukung program Pemerintah untuk menjadikan Jakarta sebagai destinasi wisata olahraga dan dalam mewujudkan budaya hidup sehat bagi warga Jakarta. Kami berterima kasih kepada Nestlé MILO yang selalu menjaga kenyamanan dan keamanan peserta selama acara, menjadikan MILO ACTIV Indonesia Race sebagai ajang yang selalu dinantikan oleh pelari.”
Business Executive Officer Beverages & Culinary Dairy Business Unit PT Nestlé Indonesia, Alaa Shaaban, menjelaskan upaya terkini MILO ACTIV Indonesia Race. Selama lebih dari 10 tahun, Nestlé MILO telah konsisten dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan olahraga, termasuk MILO ACTIV Indonesia Race.
“Sebagai bagian dari MAIR 2023 Jakarta Series, kami mengadakan Road to MILO ACTIV Indonesia Race Jakarta Series, termasuk Fun Run 5K di delapan kota Indonesia. Kami juga mengadakan Fun Run 6,8K di Jakarta bersama 52 komunitas Jabodetabek pada 10 September 2023, serta strength training bersama 16 komunitas Jabodetabek pada 14 September 2023,” ujar dia.
Selain mendorong masyarakat Indonesia untuk memiliki gaya hidup sehat, penyelenggaraan MILO ACTIV Indonesia Race Jakarta Series mendukung Gerakan Pilih Hijau dengan mendonasikan sebagian dari biaya pendaftaran untuk penanaman 15.000 pohon di Jawa Tengah, bekerja sama dengan Yayasan Lindungi Hutan. Nestlé MILO juga mempromosikan permainan asli Indonesia melalui Nusantara Kids Corner di race village dengan berbagai permainan tradisional.