Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Herbalife merilis Global Sustainability Report yang kedua bertema Live Your Best Life. Laporan ini mengulas dampak positif yang dilakukan Herbalife selama periode 2021-2022, serta menyajikan transparansi atas praktik bisnis dan komitmen berkelanjutan Herbalife dalam tiga prioritas: produk yang berkualitas, manusia dan masyarakat sehat, serta bumi yang berkembang.
Senior Director and General Manager Herbalife Indonesia, Andam Dewi mengatakan, Global Sustainability Report kedua yang baru dirilis ini membuktikan komitmen dalam menerapkan aspek keberlanjutan dalam kegiatan bisnis di Asia Pasifik dan dunia. Seluruh upaya dilakukan berpegang pada misi Herbalife untuk memenuhi kebutuhan Member Independen, pelanggan, karyawan, investor, dan komunitas—sekaligus mencapai tujuan kami untuk membantu manusia menjalani kehidupan terbaik mereka, serta berkontribusi meningkatkan kesehatan masyarakat dan bumi.
“Dengan memprioritaskan sejumlah bidang sebagai fokus Herbalife untuk membuat dampak positif terbesar, strategi Global Sustainability Herbalife mengutamakan tata kelola lingkungan hidup, tanggung jawab sosial, serta praktik tata kelola perusahaan yang transparan. Strategi tersebut disusun berdasarkan prioritas pemangku kepentingan, risiko perusahaan, serta sejalan dengan Target Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) dari PBB,” ujar dia.
Pada tahun 2022, Herbalife melaksanakan asesmen pemangku kepentingan secara formal. Asesmen ini menganalisis kinerja dari sisi keberlanjutan, prioritas, serta cara meningkatkan transparansi dan pelaporan tentang inisiatif keberlanjutan. Lebih lagi, asesmen ini membantu Herbalife mengidentifikasi isu-isu keberlanjutan terpenting.
Global Sustainability Report Herbalife 2021-2022 juga mengulas sejumlah pencapaian pada ketiga bidang prioritas ini, termasuk Produk yang Berkualitas, Masyarakat Sehat, serta Bumi yang Berkembang.
Lebih lagi, didukung Member Independen dan karyawan Herbalife, Herbalife Nutrition Foundation (HNF) terus menyediakan nutrisi dan edukasi yang penting bagi kesehatan anak-anak dan komunitas. HNF juga menyalurkan hibah senilai US$ 5,12 juta bagi 178 lembaga lokal pada 2022, termasuk hibah senilai US$ 1,2 juta untuk 41 lembaga amal di Asia Pasifik yang bermanfaat bagi 229.000 di seluruh dunia.
Melalui kampanye program Global Month of Purpose pada bulan Juni 2023 lalu, dia melanjutkan, Herbalife berkolaborasi dengan Plastic Bank untuk membangun pemahaman mengenai pengelolaan sampah plastik di Indonesia. Bersama dengan Plastic Bank, karyawan Herbalife Indonesia memiliki kesempatan untuk mengunjungi komunitas pengumpul sampah plastik, untuk menghabiskan waktu bersama-sama dalam ekosistem Plastic Bank yang terhubung langsung dengan komunitas pengumpul sampah plastik di Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.
“Kami mendorong karyawan untuk selalu menumbuhkan inisiatif dan antusiasme untuk selalu berkontribusi dalam melestarikan lingkungan dengan mengurangi sampah plastik,” tutup Andam.