Marketing.co.id – Berita Digital | Yahoo telah mengumumkan penunjukan Tressie Lieberman sebagai Chief Marketing Officer (CMO) setelah melalui proses pencarian eksekutif yang teliti. Sebagai seorang pemimpin pemasaran berbakat dan dihormati, Lieberman membawa pengalaman pemasaran tradisional dan digital selama lebih dari dua puluh tahun, dengan mentransformasi merek-merek konsumen kelas dunia seperti Chipotle, Taco Bell, dan Pizza Hut. Dia akan langsung berada di bawah CEO Yahoo, Jim Lanzone.
Sebagai CMO Yahoo, Lieberman akan bertanggung jawab atas pengawasan seluruh aspek strategi pemasaran global perusahaan, penempatan merek, akuisisi pengguna, dan inisiatif keterlibatan pelanggan. Perannya akan sangat penting dalam membentuk arah merek dan strategi pertumbuhan Yahoo ketika perusahaan ini berusaha membantu orang mencapai tujuan mereka secara online selama beberapa dekade ke depan.
Jim Lanzone, CEO Yahoo, mengatakan, “Kombinasi keterampilan pemasaran inti, kepemimpinan dan keterampilan berhubungan dengan orang, serta kreativitas strategisnya – terutama di kanal digital dan sosial – sangatlah langka. Dia juga sangat termotivasi untuk membawa merek Yahoo ke puncak kesuksesan, sama seperti saya dan anggota tim eksekutif kami lainnya. Kami tak sabar memberikan kendali kepada Tressie dan menyaksikannya mengarahkan perkembangan merek ini ke depan dalam beberapa tahun mendatang.”
Selama bekerja di Chipotle dahulu, Lieberman memulai transformasi digital merek tersebut dengan mendorong pertumbuhan pelanggan baru dan relevansi merek. Ia meluncurkan dan mengembangkan program Chipotle Rewards dari nol menjadi 33 juta anggota, menjadikannya salah satu program loyalitas paling produktif di industri tersebut. Di bawah kepemimpinannya, Chipotle menjadi salah satu merek terkemuka bagi Generasi Z, serta menjadi pemimpin awal di platform-platform baru seperti Roblox, Discord, dan BeReal – sambil memecahkan rekor penjualan dengan kolaborasi influencer di TikTok. Pendekatan inovatifnya terhadap konten viral yang didorong oleh media sosial menghasilkan lebih dari empat miliar tampilan untuk satu kampanye, sambil mendukung pertumbuhan penjualan yang signifikan. Lieberman mengawasi kampanye terpadu dan kemitraan pengiriman yang berkontribusi pada peningkatan pendapatan digital merek tersebut hingga hampir lima kali lipat selama masa jabatannya.
“Saya selalu tertarik pada merek Yahoo – bukan hanya karena warisan kuatnya, tetapi juga karena potensi yang luar biasa,” ujar Lieberman. “Kesempatan untuk mendorong batas-batas dan membawa merek ini ke masa depan adalah mimpi. Saya sangat antusias untuk bekerja dengan Jim dan timnya untuk menciptakan kampanye-kampanye yang mengganggu dan terlibat dengan budaya dalam cara-cara baru dan menarik. Dengan banyak merek yang dicintai dan menarik, langit adalah batasnya bagi Yahoo baru, dan saya tak sabar untuk memulai.”
Sebelum menjabat sebagai VP Digital Marketing and Off-Premise di Chipotle, Lieberman menjabat sebagai CMO di Snap Kitchen di mana ia mengawasi transformasi identitas merek dari awal hingga akhir dan memimpin kemitraan ritel. Lieberman juga pernah menjabat sebagai VP Digital Innovation and On-Demand di Taco Bell, mengemudikan strategi media sosial dan influencer, serta membangun strategi kemitraan e-commerce dan pengiriman media digital perusahaan. Saat bergabung dengan Taco Bell, merek QSR ini lebih dikenal oleh Generasi X daripada oleh audiens Milenial. Dengan memulai kembali strategi pemasarannya dengan aktivasi merek yang lebih modern dan kreatif di media sosial, Lieberman berhasil mengubah Taco Bell menjadi merek ikonik di kalangan budaya muda.
Kehadiran Tressie Lieberman sebagai CMO di Yahoo membawa semangat baru bagi perusahaan ini. Dengan pengalaman dan bakatnya yang unik dalam pemasaran, khususnya di ranah digital dan sosial, dia diyakini akan membantu mengarahkan Yahoo menuju masa depan yang lebih gemilang. Dengan visi dan kepemimpinan yang kuat, bersama dengan tim eksekutif lainnya, Lieberman berpotensi menjadi pendorong perubahan besar yang akan membawa Yahoo ke puncak kesuksesan dan meraih tujuan-tujuan ambisiusnya untuk mendukung para pengguna dalam mencapai impian mereka secara online.