Marketing.co.id – Berita Digital | JULO Teknologi Finansial (JULO), sebuah perusahaan teknologi asal Indonesia, telah meluncurkan inovasi baru yang dikenal sebagai fitur KliKilat. Fitur ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman nasabah dengan transaksi cepat menggunakan kredit digital hanya dengan sekali klik.

Fitur KliKilat tersedia untuk semua layanan tunai dan nontunai JULO, mulai dari penarikan dana, pengiriman dana, pengisian dompet digital, pembayaran e-commerce, pembayaran cicilan tiket kereta, hingga pembayaran tagihan bulanan dan biaya pendidikan. Inovasi ini merupakan komitmen JULO untuk memberikan solusi finansial praktis bagi nasabah dalam menghadapi kebutuhan sehari-hari.
Fitur KliKilat berbeda dengan alur transaksi umum yang digunakan oleh pemain fintech lainnya. Fitur ini memungkinkan nasabah JULO di seluruh Indonesia untuk melakukan transaksi berulang dengan lebih singkat dan praktis. Selama proses transaksi, transaksi favorit nasabah dapat diakses dari halaman utama sehingga nasabah tidak perlu memasukkan jumlah dan periode tenor kembali dengan kredensial yang sudah tersimpan. Hanya dengan memasukkan PIN dan persetujuan pada surat perjanjian dan ringkasan tagihan, transaksi dapat segera diselesaikan dalam hitungan detik.
Chief Technology Officer JULO, Manoj Awasthi menuturkan, “Berbasis kredensial yang aman tersimpan di dalam sistem, fitur KliKilat ini kami ciptakan dengan prioritas keamanan nasabah dari risiko transaksi tidak berizin, melalui identifikasi PIN dan persetujuan pada surat perjanjian. Di samping itu, untuk tetap mengedepankan kenyaman nasabah dalam bertransaksi, jika limit kredit tidak mencukupi, nasabah dapat menyesuaikan jumlah transaksi dengan mudah sehingga nasabah tetap memiliki kontrol atas pengeluaran mereka dan terhindar dari penggunaan melebihi limit yang tersedia.”
Dengan 70% penggunaan kredit JULO ditujukan untuk keperluan produktif, kehadiran fitur KliKilat semakin meningkatkan kenyamanan nasabah JULO dalam memenuhi berbagai kebutuhan secara berkelanjutan. Salah satu pengguna JULO, Ujang, dari Sukabumi, mengatakan bahwa ia telah menggunakan JULO selama 2 tahun untuk memenuhi kebutuhan anak sekolah, seperti membeli buku dan sepatu. Ujang mengakui bahwa semua kebutuhan tersebut dapat dipenuhi dengan menggunakan limit JULO. Pendapat serupa juga diungkapkan oleh Wawan, pengguna JULO dari Tangerang yang bekerja sebagai karyawan. Wawan menggunakan JULO tidak hanya untuk penarikan dana, tetapi juga untuk mengisi dompet elektronik. Ia merasa bahwa JULO dapat dengan cepat melakukan penarikan dana kapan saja dan dompet elektroniknya dapat digunakan untuk berbagai transaksi.
Mikhal Anindita, Head of Marketing JULO, menyatakan bahwa sebagai perusahaan fintech yang lahir di Indonesia dan untuk Indonesia, JULO berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi 1 juta pengguna JULO dan masyarakat Indonesia pada umumnya melalui fitur KliKilat. Dengan proses transaksi yang lancar dalam waktu kurang dari 5 menit untuk semua layanan tunai dan nontunai JULO, nasabah menjadi lebih siap untuk mengambil peluang di tengah perkembangan zaman yang cepat. Dengan akses kredit digital yang praktis dan lengkap, masyarakat Indonesia, bersama dengan lebih dari satu juta pengguna JULO, dapat meningkatkan kualitas hidup mereka.
Sebagai salah satu pionir dalam akses kredit digital, JULO Kredit Digital terus berinovasi dengan meluncurkan produk kredit berbasis smartphone untuk menjawab kebutuhan harian nasabah yang semakin berkembang. Produk ini mencakup pembayaran tagihan PDAM, cicilan tiket kereta, hingga biaya pendidikan yang terhubung ke lebih dari 250.000 institusi di seluruh Indonesia. Dengan hadirnya fitur KliKilat, akses kredit digital yang praktis semakin memperluas di tengah masyarakat, yang merupakan langkah konkret JULO dalam mendukung target inklusi keuangan pemerintah sebesar 90% pada tahun 2024.
Sejak didirikan pada akhir tahun 2016, JULO telah menyebarluaskan pinjaman digitalnya di seluruh Indonesia. Perusahaan ini berbasis di Jakarta dan didukung oleh perusahaan modal ventura terkemuka. JULO telah mendapatkan izin usaha penyelenggara layanan sesuai surat OJK nomor KEP-16/D.05/2020 yang diterbitkan pada 19 Mei 2020.
JULO telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna dan telah menyediakan kredit digital kepada nasabah di seluruh Indonesia. Prestasinya telah diakui melalui beberapa penghargaan, termasuk Winner Indonesia Fintech Festival (2016), Winner UN Fintech Challenge (2018), dan Winner of Inclusive Fintech 50 (2019).