#JadiLebihBaik, Bayer Ajak Masyarakat Maju Dengan Sains dan Teknologi

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | Menyambut Hari Keluarga Nasional 2023, Bayer menggaungkan semangat #JadiLebihBaik melalui sains dan teknologi. Bayer Indonesia mengajak masyarakat, khususnya orang tua untuk dapat terus mendorong dan mendukung minat anak pada sains dan teknologi untuk membangun masa depan lebih baik.

Saat ini minat generasi muda Indonesia terhadap sains dan teknologi masih tergolong rendah. Survei PISA (Program for International Student Assesment) oleh OECD tahun 2016 menemukan bahwa minat anak-anak Indonesia terhadap sains masih rendah yaitu 1:7 dibanding negara OECD lainnya dengan 1:4.

Data BAPPENAS 2021 juga menunjukkan minat mahasiswa terhadap sains dan teknologi untuk program S1/D4 hanya sebesar 32,1% dibanding bidang sosial dan humaniora yang mencapai 67,9%. Sangat disayangkan jika potensi yang ada tidak dimaksimalkan untuk perkembangan sains dan teknologi di  Indonesia.

bayer
Para pembicara tengah memperhatikan video kisah kesuksesan seorang sarjana pertanian yang berhasil mempunyai 3 toko pertanian berkat inovasi dari para peneliti di Bayer Indonesia. Bayer Indonesia meluncurkan kampanye #JadiLebihBaik di Jakarta (27/6) sebagai perwujudan dari misi global Bayer #ScienceForBetter. Foto: marketing.co.id/lialily.

“Kami mendedikasikan sumber daya untuk sains, dengan mengeluarkan biaya R&D sebesar 6,5 Miliar Euro atau 106 Triliun Rupiah dalam skala global pada tahun 2022 lalu. Kami juga mempercayakan 16.200 ilmuwan di seluruh dunia untuk membuat sebuah teknologi yang dapat memudahkan masyarakat melakukan kegiatannya. Di Bayer, kami percaya bahwa sains dan teknologi memainkan peran penting untuk menjawab tantangan kehidupan,” ungkap Laksmi Prasvita, Head of Communication, Public Affairs, Science and Sustainability Bayer Indonesia di sela-sela acara “Bayer #JadiLebihBaik” yang berlangsung di Jakarta pada Selasa (27/6/2023).

Diskusi ini juga menghadirkan Kukuh Ambar Waluyo, Bayer Head of Field Solution South East Asia & Pakistan yang membagi pengalamannya dalam membuat sebuah inovasi teknologi di bidang pertanian hingga sangat maju menggunakan teknologi digital, bioteknologi hingga penggunaan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI).

Tak kalah penting, bidang kesehatan juga menjadi salah satu yang memanfaatkan sains dan teknologi secara nyata seperti yang dikatakan oleh Dr. Darell Fernanco, SpOG, MRCOG, MM, MARS, FICS, “Sebagai seorang dokter di bidang obstetri dan ginekolog, inovasi berbasis sains dan teknologi memiliki dampak positif yang besar terhadap kesehatan masyarakat terutama perempuan, ibu dan anak. Misalnya pil kontrasepsi yang saat ini telah dibuat dapat membuat perempuan nyaman bahkan memberikan manfaat tambahan disesuaiakan dengan kebutuhan individunya. Ini berarti pengembangan sains dan teknologi akan terus dilakukan untuk bisa menjawab lebih banyak permasalahan kesehatan yang ada.”

“Selama lebih dari 150 tahun, di Bayer kami menjadikan sains dan teknologi sebagai akar dari berbagai solusi yang dihadirkan sejalan dengan misi Bayer: Science for A Better Life dan mewujudkan visi kami Health for all, Hunger for none. Kami percaya, jika semangat ini dapat disebarluaskan kepada lebih banyak pihak, akan semakin banyak muncul solusi dan inovasi yang bukan hanya mampu meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, tetapi juga membangun masa depan kemanusiaan dan planet bumi yang lebih baik,” tutup Laksmi.

Marketing.co.id: portal berita marketing dan bisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here