Ekspansi bisnis ke Surabaya, GetPlus Indonesia siap dukung lokal partner meningkatkan kepuasan pelanggan
Marketing.co.id – Berita Marketing | Setelah 3 tahun hadir di area Jabodetabek, GetPlus Indonesia yang merupakan koalisi program loyalitas berbasis aplikasi akan hadir di Surabaya.
GetPlus sendiri memberikan kepuasan untuk penggunanya mendapatkan Poin dari transaksi belanja dengan cara memotret struk belanja yang nantinya dapat ditukar dengan penawaran menarik dari 250 partner merchant dan 1000 merchant lainnya dari berbagai kategori yaitu F&B, Supermarket dan Minimarket, Kecantikan, Fashion, Kesehatan, e-Commerce, Travel, Bank, Jasa Kesehatan, FMCG, dan Pusat Perbelanjaan.
Saat ini pengguna GetPlus telah mencapai 500,000. Menutup tahun 2022 ini, GetPlus berinisiatif melakukan ekspansi pangsa pasarnya ke Surabaya untuk mempermudah masyarakat Surabaya dalam berbelanja dan mendapatkan manfaat tambahan dari transaksi tersebut.
Adrian Hoon, Chief Operating Officer GetPlus menjelaskan bahwa masyarakat Indonesia adalah pembeli yang cerdas, sebagaimana dibuktikan oleh pengguna GetPlus di Jabodetabek. Mereka mengapresiasi GetPlus reward poin, dimana GetPlus dapat meningkatkan value aktivitas berbelanja dan mendapatkan benefit dari pengeluaran baik harian maupun bulanan.
“Hadirnya GetPlus di Surabaya adalah salah satu langkah bagi kami untuk menjadi program loyalty berbagai brand yang mencakup seluruh Indonesia, dimana masyarakat dapat menikmati benefit reward dari kegiatan berbelanja sehari-hari secara luring maupun daring,” ujarnya.
Sebagai langkah awal di Surabaya, GetPlus bekerja sama dengan Tunjungan Plaza dan Pakuwon Mall, dimana masyarakat Surabaya bisa mendapatkan poin GetPlus dengan berbelanja di semua merchant dari kedua mall tersebut.
Saat ini, GetPlus fokus memperbanyak kategori partner brand yang dibutuhkan pengguna sehari-hari dimana pengguna GetPlus dapat secara mudah mendapatkan poin, dan juga pengguna dapat lebih cepat dan berkala menukarkan poinnya dengan reward yang mereka inginkan.
Pengguna GetPlus juga dapat menukarkan poinnya menjadi AirAsia atau Singapore Airline miles, atau dalam bentuk e-Wallet seperti DANA. Peluncuran GetPlus di Surabaya tentunya juga menggandeng lokal brand dari Surabaya sebagai partner.
“Di Surabaya, pengusaha Kafe dan Restoran sangat banyak dan beragam. Sebagai pelaku bisnis tentu harus memiliki ‘sesuatu’ untuk mendapatkan konsumen. Dengan adanya sistem reward yang dihadirkan GetPlus, dapat menjadi daya tarik tersendiri untuk pelaku bisnis yang terjun di industri F&B maupun lainnya karena dapat memberikan manfaat tambahan untuk konsumennya dan membangun loyalitas dari konsumen. Kami sangat terbuka dengan berbagai kesempatan yang mampu menumbuhkan perekonomian masyarakat Surabaya“ ujar Tjahyono Haryono, Ketua Asosiasi Pengusaha Kafe dan Restoran di Jawa Timur.
GetPlus optimis dapat menggandeng 50 partner lokal di Surabaya dan mendapatkan 100,000 member baru dalam waktu 1 tahun kedepan. Tak hanya itu, GetPlus juga akan terus berupaya menambah partner yang terdaftar, seperti kategori jasa, bank digital, fintech, asuransi, dan lainnya, dimana hal ini dapat menambah kesempatan bagi pengguna untuk mendapatkan poin lebih banyak dan cepat.
Pada kesempatan launching di Surabaya, GetPlus juga memberikan kode referal GETPLUS_SUB bagi pengunduh baru aplikasi GetPlus melalui Google Store maupun Appstore dan langsung mendapatkan bonus 30.000 poin dan tambahan 20.000 jika bertransaksi pada salah satu fitur GetPlus.
“Kami juga akan segera mengenalkan fitur baru, dimana pengguna dapat membagikan reward mereka ke teman dan keluarga, melakukan pembayaran dengan GetPlus poin, atau melakukan penukaran poin dengan pengguna lain di marketplace GetPlus. Upaya kami ini semua sebagai langkah menuju perluasan jangkauan GetPlus ke seluruh Indonesia.” tutup Adrian.