Portal Lengkap Dunia Marketing

Lifestyle

8 Tempat Terbaik Berpelesir di Gresik

Ilustrasi wisatawan

Ilustrasi wisatawan

Gresik – mungkin salah satu kota yang berada di Jawa Timur ini Anda kenal sebagai kota yang identik dengan semen. Gresik merupakan sebuah kabupaten yang berbatasan dengan Sidoarjo, Mojokerto, Surabaya, dan juga Lamongan. Sebagai kota satelit Surabaya, Gresik memiliki peran penting dalam perkembangan kota pusat. Peran penting tersebut diambil dengan berbagai destinasi wisata yang Gresik berikan kepada para wisatawan.

Berbicara mengenai destinasi wisata, Gresik hadir dengan menyumbang potensi wisata alam yang dapat mencuri perhatian wisatawan domestik dan juga mencanegara. Mulai dari wisata air hingga sejuknya hawa perbukitan telah dimiliki oleh Gresik sebagai “truf” dunia pariwisata. Bila Anda berkeinginan untuk menjajal Gresik, Anda hanya perlu mencari tiket bus lorena sebagai moda transportasi Anda, lalu bacalah artikel ini hingga selesai sebagai pedoman perjalanan Anda.

Banyu Urip Mangrove Center

Sebuah kawasan ecowisata, Banyu Urip Mangrove menjadi destinasi yang wajib dikunjung saat berlibur ke Gresik. Susana yang sangat sejuk nan menyegarkan sangat terasa di tempat ini. Pemandangan yang disuguhkanpun begitu alami sangat memikat indera penglihatan untuk terus menikmati keindahan yang ada di tempat ini. Berjalan di bawah rimbunan hutan mangrove akan menjadi pengalaman yang bisa Anda dapatkan. Selain menikmati keindahan yang adam Anda bisa ikut berpartisipasi untuk menciptakan keindahan tersebut dengan menanam bibit pohon mangrove. Dengan begitu Anda juga mendukung keberlangsungan lingkungan hidup.

Pantai Karang Kering

Pantai Karang Kering  yang berlokasi tidak jauh dari pusat kota bisa menjadi referensi destinasi saat berada di Kota Gresik. Dikelilingi oleh pohon mangrove yang berfungsi mencegah terjadinya abrasi menjadi daya tarik tersendiri. Rekomendasi untuk berkenjung ke pantai ini pada saat sore hari. Keindahan senja yang dipamerkan tidak perlu diragukan lagi, membuat Anda ingin berlama-lama memandanginya.

Banyu Biru Lowayu

Bantu Biru Lowayu merupakan salah satu tempat yang populer dan sering dikunjungi di Gresik. Daya tarik dari tempat ini karena kolam air yang berasal dari mata air alami. Airnya pun berwarna biru bersih memikat pengunjung untuk datang untuk sekedar berendam atau untuk berobat. Karena berasal dari sumber mata air alami, air di kolam air Banyu Biru Lowayu ini mengandung belerang yang dituding bisa menyembuhkan penyakit kulit. Jernihnya air dan pemandangan yang sangat memukau menjadi nilai tambahan Banyu Biru Lowayu, membuat Anda betah untuk berlama-lama di tempat ini.

Bukit Sekapuk Gresik

Aktivitas pertambangan yang terjadi di perbukitan kapur Bukit Sekapuk berakibat terbentuknya relief yang menjadi daya tarik wisatawan.Pemandangan yang memukau juga ditawarkan di tempat ini. Kelebihan dari tempat ini berhasil membuat Bukit Sekapuk menjadi destinasi yang populer. Banyak pengunjung yang datang untuk berfoto dan sekedar melihat dengan takjub setiap lekukan relief yang terbentuk menakjubkan.

Sendang Pancuran Gosari

Seperti namanya, Sendang yang merupakan sumber air alami, Sendang Pancuran Gosari dulunya merupakan sumber air. Namun karena kreatifitas dan inisiatif dari pemuda dan warga desa setempat, kini Sendang Pancuran Gosari menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat sedang berlibur ke Gresik. Banyak dekorasi-dekorasi yang dibuat untuk mempercantik tempat ini. Mulai dari rumah-rumahan yang terbuat dari kayu hingga sarang burung ada di sini menjadi buruan untuk berfoto. Uniknya, semua dekorasi yang ada dibuat sendiri oleh warga desa setempat.

Pulau Gili Noko

Keindahan bawah laut yang tidak ternilai bisa Anda rasakan di Pulau Gili Noko. Perjalanan Anda akan terbayarkan ketika meilhat sapaan dari pantai yang menakjubkan ini. Air yang jernih dan bening sangat cocok untuk melakukan snorkeling. Dengan begitu Anda dapat dengan jelas melihat secara dekat terumbu karang yang cantik dan menawan serta ikan-ikan hias yang sangat lucu. Keindahan pantainya pun tidak perlu ditanya lagi. Desiran ombak yang tenang mengiringi langkah kaki anda menyusuri pasir putih yang lembut.

Danau Kastoba

Harta karun Pulau Bawean ini bernama Danau Kastoba. Letaknya yang berada di atas bukit menjadikan tempat ini terbilang ‘tersembunyi’ dan membutuhkan usaha untuk mencapainya. Namun begitu semua akan terbayarkan sesampainya Anda di danau ini. udara  sejuk langsung terasa karena rimbunan pohon yang mengelilingi danau ini. Terlebih airnya yang segar dan bersih membuat Anda semakin terpikat dengan tempat ini.

Penangkaran Rusa

Selain Danau Kastoba, Pualu Bawean juga memiliki penangkaran rusa. Tempat ini bisa menjadi referensi untuk Anda berlibur di Gresik degan keluarga. Anda bisa melihat rusa-rusa lucu yang sudah mulai terkikis populasinya. Sekitar 39 ekor rusa masih bisa Anda lihat di penangkaran ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top