Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

8 Tahun Blibli.com, ada Hadiah Apartemen dan Mobil Untuk Pelanggan

Marketing – Di usia ke-8 tahun, Mal online Blibli.com memberikan hadiah spektakuler kepada pelanggan. Mengambil tema “Kebahagian Nggak Habis-Habis”, Blibli.com memberikan apresiasi kepada pelanggannya melalui sejumlah promo dan hadiah menarik. Program spesial ini di antaranya potongan harga 88% dan ekstra diskon hingga Rp888 ribu selama 8 hari (24 – 31 Juli 2019), flash sale, hingga ekstra diskon 8% dari mitra perbankan.

Blibli.com juga memberikan kesempatan kepada pelanggannya untuk memenangkan hadiah 1 unit apartemen, 8 mobil, 8 sepeda motor, dan 8 paket wisata menarik. Caranya dengan mengikuti permainan (game) “Gemetar” selama periode 1 Juli – 30 September 2019.

Selama delapan tahun kehadirannya Blibli.com konsisten untuk memperkuat bisnisnya melalui inovasi produk dan peningkatan kualitas layanan, mulai dari penambahan gudang penyimpanan di kota-kota besar, sistem pembayaran yang aman, kualitas layanan pelanggan selama 24 jam, dan peleburan bisnis online dan offline.

Inovasi dan peningkatan kualitas dilakukan agar bisnis serta ekosistem e-commerce dapat mencapai potensi mereka. Data Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) menunjukkan, penjualan online menyumbang hingga 3% pendapatan industri ritel per 2019. Ini menunjukkan pelaku e-commerce memiliki peluang untuk meningkatkan peran dan kontribusinya.

8 Tahun Blibli.com

Seremoni 8 Tahun Blibli.com – CEO Blibli.com, Kusumo Martanto didampingi Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dan Jajaran Manajemen Blibli.com

Perkembangan bisnis Blibli.com secara year-on-year (yoy) di Juni 2019 menunjukkan peningkatan, tercermin dari performa ke-16 kategori. Bliblimart, kategori untuk kebutuhan sehari-hari, mengalami pertumbuhan merchant partner hingga 250% dan peningkatan pemesanan hingga 400% di semester pertama 2019. Kategori khusus produk UMKM lokal, Galeri Indonesia, mengalami peningkatan merchant partner hingga 250% dan penambahan produk hingga 380% di semester pertama 2019.

Selain Galeri Indonesia, kategori fesyen Blibli.com juga turut mengembangkan bisnis lokal. Sebanyak 50% merek fesyen yang ada di kategori tersebut merupakan karya desainer-desainer Indonesia. Kategori ini juga menyesuaikan dengan tren pasar fesyen Indonesia khususnya modest wear.

Kusumo Martanto CEO Blibli.com mengatakan, pihaknya memulai bisnis ini dengan sederhana dan kini berkembang menjadi mal online terkemuka di Indonesia. “Turut mendorong perekonomian dan mengembangkan ekosistem digital merupakan kontribusi yang kami ingin terus lakukan. Misi Blibli.com ke depannya adalah membantu membangun masyarakat cashless serta pemberdayaan sumber daya manusia,” urai Kusumo.

Di tahun 2019, Blibli.com telah bekerja sama dengan berbagai mitra dan layanan pembayaran. Para pelanggan dapat melakukan transaksi melalui puluhan bank, mitra pembayaran online dan offline, serta layanan pembayaran elektronik dan cicilan non-kartu kredit.

Sistem pembayaran menjadi elemen penting sejak Blibli.com menerapkan strategi omni-channel yang mengintegrasikan saluran online-to-offline (O2O) untuk pemasaran dan penjualan. Sejak 2018, Blibli.com telah menghadirkan berbagai fitur O2O seperti Blibli InStore, Click & Collect, Tukar Tambah, dan Virtual Reality untuk test drive mobil.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top