Portal Lengkap Dunia Marketing

XXX Ad Madness

7 Alasan Video Format Iklan Online Paling Berkembang

7alasanvideoJika kita googling kalimat “fastest growing online ad format”, kita akan menemukan tak banyak yang memperdebatkan tentang jawabannya. Sudah pasti video.

Sebagai format iklan online, video kini lebih populer daripada pemasaran email, blog, dan bahkan Facebook. Fakta tersebut terkait dengan pertumbuhan yang mengejutkan. Contohnya, Advertising Bureau tahun 2011 melaporkan bahwa di Inggris saja, pengeluaran untuk format iklan video mencapai 90%.

Fakta tersebut tidak mengejutkan. Video online memang sudah begitu populer. Ditambah dengan pertumbuhan penggunaan ponsel cerdas dan tablet memudahkan dalam membuat dan merekomendasikan konten video. Tak heran jika video web semakin populer.

Ini alasan lainnya mengapa iklan video online berkembang sangat pesat:

  1. Orang-orang lebih bisa bertahan dengan kombinasi visual dan pendengaran. Berdasarkan hasil riset Forrester Research, orang-orang bisa bertahan 58% lebih lama dengan rangsangan visual dan auditori.
  2. Video kini lebih mudah dicari dengan mesin pencari. Faktanya, sebuah video di indeks Google 53 kali berpeluang terlihat pada halaman pertama hasil pencarian berdasarkan Forrester Research.
  3. Video memiliki lebih banyak potensi. Dibanding media lain, video memiliki potensi lebih untuk direkomendasikan dan menjadi viral.
  4. Orang-orang memperhatikan. Sebanyak 65% senior executive mengunjungi website vendor setelah menonton sebuah video berdasarkan laporan laporan Video in the C-Suite dari Forbes.
  5. Orang-orang lebih menyukai video daripada teks. Berdasarkan laporan yang sama dari Forbes, sebanyak 59% senior executive suka menonton video daripada membaca teks dan 80% menonton video online hari ini dibanding setahun lalu.
  6. Video meningkatkan kemungkinan pembelian. Berdasarkan Comscore orang-orang yang menonton video web berpeluang 64% membeli daripada mereka yang tidak.
  7. Video meningkatkan kepercayaan dalam keputusan pembelian. Berdasarkan laporan Internet Retailer, 52% dari konsumen mengatakan bahwa menonton video tentang suatu produk membuat mereka lebih percaya diri dalam membuat keputusan pembelian online. Jika video mengandung informasi intensif, sebanyak 66% konsumen akan menonton video itu dua kali atau lebih.

Tak heran jika Social Media Examiner melaporkan bahwa 67% pemasar mengatakan berencana untuk menambah video sebagai upaya pemasarannya. Jika Anda pemilik UKM atau seorang manajer, kini saatnya Anda melirik video online sebagai format iklan online.

 

Sumber: smallbiztrends|Editor: Wachid FZ, Ayu|Gambar: Theconvergence.tv

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top