Portal Lengkap Dunia Marketing

Lifestyle

6 Tips Menjadi Shavvy Shopper agar Kantong tak Jebol

Pada era digital seperti ini pemanfaatan internet atau digital banyak digunakan untuk membantu aktifitas sehari-hari menjadi lebih mudah, salah satunya belanja online. Kemudahan, serba cepat dan efisien serta beragam promo menarik menjadi daya tarik yang tidak bisa ditolak.

Agar Anda menjadi pembeli yang cerdas, portal diskon CupoNation mengumpulkan beberapa tips sukses memaksimalkan budget saat berburu diskon:

Mengintip promo dan barang yang ditawarkan berbagai ritel

Sebelum memutuskan berbelanja, ada baiknya Anda mengecek situs-situs belanja untuk melihat barang dan promo apa saja yang sedang ditawarkan. Ini akan membantu Anda memilih barang dan ritel yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Membuat daftar belanja

Salah satu kebiasaan paling banyak dilakukan para online shopper adalah berburu diskon tanpa membuat daftar belanja terlebih dahulu. Berbelanja tanpa membuat daftar barang yang ingin dibeli akan membuat pengeluaran sulit dikontrol dan akan cenderung membeli barang yang tidak dibutuhkan. Oleh karena itu, daftar belanja sangat penting untuk mengontrol pengeluaran dan membuat Anda lebih fokus dalam mencari barang yang dibutuhkan dengan harga termurah.

Gunakan situs pembanding harga

Beberapa ritel akan menawarkan barang yang sama dengan harga dan diskon berbeda. Dalam hal ini Anda harus cermat dalam memilih ritel mana yang menawarkan barang incaran dengan harga termurah. Di Indonesia sudah banyak situs pembanding harga yang dapat digunakan untuk mengurutkan  daftar harga barang dari situs belanja.

Register dan subscribe

 Hampir setiap ritel mewajibkan Anda untuk melakukan registrasi sebelum berbelanja. Jika Anda belum memiliki akun, maka pastikan membuat akun terlebih dahulu dan jangan lupa subscribe newsletter agar selalu mendapatkan kabar terbaru tentang promo-promo yang sedang berlangsung.

Masukan barang dalam daftar wishlist

Wishlist berfungsi untuk menempatkan item yang diinginkan untuk pembelian selanjutnya. Setelah membuat daftar belanja dan mendapatkan ritel yang menawarkan harga termurah, tips selanjutnya adalah memasukan barang ke dalam daftar wishlist. Hal ini akan mempermudah proses belanja terutama jika produk yang diinginkan sedang out of stock. Anda akan menerima notifikasi dari ritel jika produk sudah direstock kembali.

Manfaatkan kode kupon dan cashback

Cari lain yang dapat dilakukan untuk mendapatkan diskon tambahan adalah dengan memanfaatkan kode kupon. Ada beberapa situs diskon yang memberikan kode kupon yang dapat diaplikasikan dan mendapat potongan langsung pada saat check out serta ada pula yang memberikan cashback setelah transaksi selesai.

Biasanya berbagai situs diskon memberikan kode kupon dengan jangka waktu tertentu, di mana Anda harus jeli melihat kapan kode kupon tersebut berakhir. Oleh karena itu berburu kode diskon dengan mengunjungi beberapa situs yang memberikan kode kupon dan cashback secara berkala akan membantu Anda mendapatkan diskon tambahan.

Itulah beberapa tips menjadi shavvy shopper agar kantong tak jebol. Apakah Anda ada tips lain beritahu kami dalam kolom komentar!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top