Portal Lengkap Dunia Marketing

LIFESTYLE

7 Tips Aman Nonton Di Bioskop Saat Pandemi

Marketing.co.id – Lifestyle | Kangen nonton di bioksop? Saat ini hampir seluruh jaringan bioskop seperti CGV, Cinepolis, Cinema XXI, sudah buka kembali. Namun demikian amankah pergi ke bioskop? Berikut tips yang diterapkan baik di dalam bioskop maupun untuk dilakukan penonton:

1. Duduk di dalam bioskop lebih aman. Saat film diputar, setiap orang tidak saling berbicara satu dengan yang lain.

2. Pemberlakuan kapasitas 25% – 50% sesuai aturan daerah masing-masing. Menurut Jade Flinn seorang anggota fakultas di John Hopkins Medicine, pada saat film diputar, penonton semua akan menghadap ke arah yang sama sehingga mengurangi kemungkinan penularan dari orang ke orang selama masih menjaga jarak. Selain itu bioskop juga aman dari perkantoran karena penonton bioskop duduk tenang dan bernafas pelan sehingga jumlah emisi partikel dengan potensi penularan dari penonton lebih rendah dibanding aktivitas di kantor.

3. Bioskop memiliki atap yang tinggi. Penggantian AC secara berkala juga dilakukan. Dalam satu pemutaran film terjadi pergantian udara sebanyak 6-9 kali karena bioskop menggunakan sistem airing ducting dimana aliran udara didalam bioskop memiliki sirkulasi yang sama dengan aliran udara di luar gedung.

4. Aman untuk pergi ke bioskop. Menurut Dr. Robert Lahita, Ketua Kedokteran di St. Joseph Health New Jersey, bioskop merupakan tempat yang 95% aman jika kita menjalankan semua protokol kesehatan yang berlaku.

5. Tidak makan dan minum di dalam bioskop. Berbeda dengan sebelum pandemi, menonton di bioskop saat pandemi sambil mengudap camilan tidak diperkenankan. Jika ingin mengudap, maka saat yang tepat adalah sebelum memasuki bioskop. Hal ini dilakukan oleh manajemen bioskop sebagai bagian dari protokol kesehatan.

6. Terapkan protokol kesehatan. Baik dari pihak bioskop maupun dari penonton harus sama-sama melakukan tindakan pencegahan penyebaran virus dengan wajib selalu memakai masker dan kebersihan individu.

7. Disinfektan Ruang Bioskop. Setiap selesai pemutaran satu film maka ruangan bioskop akan segera dibersihkan dan disemprot dengan disinfektan. Dengan melakukan langkah ini, pihak bioskop tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetepkan.

Jadi jangan ragu untuk datang ke bioskop dan selamat menonton. Ingat selalu, wajib memakai masker, selalu mencuci tangan sebelum masuk ruangan dan menjaga jarak.

Baca juga: Cinema XXI Hadirkan IMAX Dengan Laser

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top