Portal Lengkap Dunia Marketing

Lifestyle

6 Tempat Diving Terkenal di Thailand

Sumber gambar: https://c1.momondo.net/content/articles/65/652b4cb4-363f-3315-add4-71312109ac27.jpg

Marketing – Apakah penyelam rekreasi atau menjelajahi bawah laut adalah pekerjaan penuh waktu Anda? Thailand dilengkapi dengan beberapa situs menyelam yang paling terkenal dan menakjubkan di dunia. Berikut adalah tempat menyelam paling terkenal dan indah di Thailand.

Sail Rock, Koh Tao

Pulau Koh Tao adalah tempat yang indah untuk menyelam. Lebih dari ribuan pulau dapat ditemukan di daratan, tetapi pulau khusus ini tetap menjadi pilihan utama banyak wisatawan untuk menjelajahi bawah laut. Dengan banyaknya toko selam murah, penyelam berpengalaman dan pemula berduyun-duyun ke pulau terkecil dari tiga pulau di Kepulauan Samui. Salah satu yang paling penting dari semua itu adalah Sail Rock, juga dikenal sebagai Hin Bai.

Situs itu sendiri berjarak sekitar 90 menit naik perahu dari pulau itu, tetapi tujuan akhirnya sepadan dengan perjalanan wisata yang indah itu. Penyelam benar-benar melihat batu naik dari Teluk Thailand ketika mendekat, karena duduk sekitar delapan meter dari air. Lokasi penyelaman yang dalam mencapai lebih dari 40 meter di bawah permukaan di beberapa daerah.

Kepulauan Surin

Kehidupan laut di Laut Andaman berkisar dari pari manta hingga hiu paus. Visibilitasnya sejernih dan tembus seperti tabung kaca. Mungkin tidak mengherankan kemudian, bahwa beberapa lokasi snorkeling dan menyelam terbaik di dunia ditemukan di sini, termasuk di sepanjang pantai Kepulauan Surin. Terletak di provinsi Tha di Phang Nga, bentangan pulau ini adalah yang paling terpencil, berjarak sekitar 37 mil dari pantai barat Thailand. Karena begitu jauh dari daratan, wisatawan cenderung berkunjung, membuatnya menjadi terpencil dan murni oleh pengunjung.

HTMS Chang, Koh Chang

Ada apa dengan bangkai kapal yang tidak bisa cukup oleh penyelam? Beberapa penyelam menyukai terumbu buatan yang akan mereka jelajahi, terkadang lebih menakjubkan daripada yang alami. Yang lain menikmati suasana mencekam yang diciptakan oleh kapal yang tenggelam, di mana kapal yang rusak itu tidak memiliki apa-apa selain kehidupan laut di mana orang dan barang dulunya tinggal.

Pulau Koh Ma

Para pemula penyelam akan senang mendengar bahwa Koh Ma, dari pulau Koh Phangan, adalah situs yang bagus bagi mereka yang ingin mendapatkan sertifikasi untuk pertama kalinya, atau mereka yang ingin menyegarkan kembali keterampilan menyelam mereka. Tidak jauh dari pantai Pantai Mae Haad di Koh Phangan, namun masih merupakan rumah bagi banyak kehidupan laut, termasuk ikan kakatua yang berwarna-warni dan barakuda yang tampak mengintimidasi.

Hin Daeng dan Hin Muang

Ada sejumlah pulau murni di Teluk Phang Nga, termasuk pulau Koh Lanta. Ini tentu saja merupakan pulau paling tenang dibandingkan dengan beberapa tetangganya yang ditunggangi partai. Pulau ini adalah rumah bagi Taman Nasional Mu Koh Lanta, yang melindungi dan melestarikan dua situs menyelam paling terkenal di Thailand; Hin Daeng dan Hin Muang. Banyak pelancong percaya bahwa situs-situs ini adalah yang terbaik di dunia, dan perjalanan ke Thailand tanpa melihatnya adalah kesempatan yang sia-sia untuk melakukan penyelaman yang mengubah hidup.

Kepulauan Similan

Terletak sekitar 50 mil dari Phuket adalah Kepulauan Similan. Kesebelas pulau terpencil itu berada di antara Taman Nasional Mu Koh Similan dan dilindungi oleh pemerintah Thailand. Didirikan pada tahun 1982, daerah ini melindungi banyak karang lunak dan keras, beragam kehidupan laut, dan air jernih yang memeluk pantai pulau-pulau. Ini adalah salah satu alasan mengapa pulau-pulau ini adalah rumah bagi beberapa situs penyelaman terbaik di Thailand, dan beberapa orang mungkin berpendapat bahwa ini adalah yang paling menakjubkan di seluruh dunia.

Itulah enam lokasi diving terindah di Thailand yang wajib kamu sambangi. Setelah sampai di Negeri Gajah Putih tersebut, pastikan Anda beli Thailand SIM Card ya agar komunikasi tetap lancar dan tentunya bisa update status di media sosial.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top