Portal Lengkap Dunia Marketing

UMKM

6 Cara Mengubah Koneksi Online Menjadi Hubungan Bisnis Nyata

Koneksi Online

Koneksi Online

Jika kita menggunakan teknologi dan platform sosial untuk membangun bisnis, pada satu titik kita pasti membutuhkan hubungan yang lebih nyata. Tentu kita tidak bisa menjalin hubungan bisnis dengan orang yang hanya kita kenal melalui Twitter atau LinkedIn. Jadi bagaimana kita membuat koneksi online menjadi hubungan bisnis nyata? Jika Anda telah siap mengubah koneksi online menjadi hubungan bisnis nyata, berikut enam cara praktis untuk memulainya:

Pertimbangkan apa yang harus kita tawarkan.

Sadari apakah kita memiliki penawaran unik dan tidak mudah ditiru. Jika tidak, cari tahu dulu penawaran yang mungkin diajukan sehingga kita bisa memberikan keuntungan bagi satu sama lain – orang yang ingin kita kenal dalam hubungan bisnis nyata.

Saling menguntungkan.

Kepentingan kita adalah yang mendorong kita melakukan kontak dengan orang yang berpotensi menjadi mitra bisnis. Tapi sayangnya bukan kepentingan kita saja yang ia harap dengar. Saling menguntungkan adalah kunci kesuksesan sebuah hubungan. Jika kita tahu apa kelebihan yang kita miliki, maka akan lebih mudah menciptakan sebuah nilai.

Bergabung dengan perbincangan online.

Bangun reputasi online dan follow orang-orang yang kita kagumi di Twitter, retweet konten mereka, berikan like untuk status Facebook mereka, endorse keterampilan mereka di LinkedIn, dan rekomendasikan konten mereka di Google. Dengan begitu kita akan mendapatkan perhatian mereka.

Bijaksanalah dalam jangkauan kita.

Kita semua menikmati berhubungan di jejaring sosial favorit, tapi hal tersebut jangan sampai membuat kita terlena. Jika ingin serius berhubungan dalam dunia bisnis nyata, mulailah dengan ajakan untuk kontak melalui email misalnya. Dengan cara begitu, calon mitra kita baru akan menanggapi kita dengan serius.

To the poin.

Sebelum kita memencet tombol send pada email, pastikan kita menyampaikan hal secara to the point. Tak ada orang yang punya cukup waktu untuk menebak-nebak apa yang kita inginkan.

Mintalah dikenalkan.

Kita cenderung akan lebih terbuka untuk berkenalan dengan orang lain jika ada referensi dari orang yang kita kenal. Begitu pula calon mitra bisnis kita. Akan lebih besar peluang kita bisa berkenalan dan menjalin kerja sama dengannya jika kita direferensikan oleh orang yang ia percaya. Cari dan dekati orang yang ia percaya. Jika kita dikenalkan melalui orang yang ia percaya, maka pintu peluang akan semakin besar terbuka. Selamat mencoba tips di atas!   Sumber: Forbes

3 Comments

3 Comments

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    To Top