Portal Lengkap Dunia Marketing

PR Hype

5 Bos Ini Punya Follower Twitter Lebih Banyak Dari Follower Perusahaannya

Banyaknya follower menjadi penting bagi sebuah akun bisnis. Lewat follower-lah brand tersebar dari ‘mulut ke mulut’ di lini massa. Makin banyak jumlah follower, makin besar peluang sebuah brand bergema.

Nggak heran kalau brand mendunia punya segudang follower. Tapi, berapa ya kira-kira follower bosnya?

Beberapa CEO menggunakan media sosial sebagai kanal layanan pelanggan, namun kebanyakan menggunakannya untuk berbagi berita yang relevan dengan industri yang digelutinya. Nah, berikut ini enam CEO dunia yang follower-nya melebihi banyaknya follower perusahaannya.

richardBRichard Branson. CEO dari Virgin Group ini memiliki 4,58 juta follower Twitter. Adapun perusahaannya sendiri mempunyai 164,000 follower. Bos yang dikenal bergaya nyentrik ini telah mengirimkan lebih dari 6,500 tweets sejak ia mendaftar pada Juli 2008.

Tony Hsieh. Bos dari Zappos ini memiliki 2,8 juta follower di Twitter. Adapun perusahaan yang dipimpinnya memiliki 30,100 follower. Meskipun jumlah follower-nya lebih banyak dari follower perusahaannya, namun Hsieh jarang nge-twit. Terhitung pada tahun ini, ia baru sekali nge-twit.

John Legere. Meskipun bos T-Mobile ini terkenal kontroversial, namun Legere cukup responsif dengan keluhan follower sekaligus para pengguna layanan T-Mobile di Twitter. Legere memiliki 622,000 follower sedangkan T-Mobile sendiri memiliki 432,000 follower.

JackDJack Dorsey. Bos sekaligus pendiri aplikasi Square (dan salah satu pendiri Twitter) memiliki 2,69 juta follower. Sedangkan Square memiliki 168,000 follower. Dorsey cenderung lebih selektif ketika nge-twit. Ia umumnya nge-twit berita seputar produk-produk Square dan liputan medianya.

Michael Dell. Bos perusahaan produsen PC ini umumnya nge-twit artikel seputar teknologi dan acara-acara yang dihadirinya kepada 864,000 follower-nya. Akun Twitter Dell sendiri memiliki 404,000 follower dan sudah meluncurkan sebanyak 9,300 tweet sejak beroperasi pada Juli 2009 termasuk link produk dan sumber daya perusahaan.

Bagaimana dengan jumlah follower Anda?

(Adweek)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top