Bangkitkan Mimpi Anak Indonesia di Kidzania

Bermain adalah salah satu bagian terpenting dalam proses pembelajaran awal bagi anak-anak. Pasalnya, dengan bermain anak-anak dapat mengembangkan keterampilan psikomotorik, pengetahuan, juga kreativitas mereka. Maka dari itu, sebagai bentuk komitmen terhadap pendidikan anak-anak PT Royal Abadi Sejahtera, yang memproduksi Elite springbed, bersama KidZania Jakarta dan yayasan Wahana Visi Indonesia mengajak 100 anak-anak dari Kecamatan Jatinegara untuk bermain sambil belajar dalam acara bertajuk Bangkitkan Mimpi Anak Indonesia di Kidzania Jakarta.

Marketing Manager PT Royal Abadi Sejahtera Thomas Felik mengatakan bahwa edukasi untuk anak-anak sangat penting, karena dengan mengedukasi, kita juga bisa membentuk karakter mereka. “Di usia yang masih sangat dini, anak-anak mudah menangkap atau menerima pelajaran – pelajaran baru, selain itu mereka juga masih memiliki rasa ingin tahu yang tinggi sehingga sangat mudah membentuk karakter mereka. Didukung dengan konsep bermain peran yang ada di KidZania Jakarta, anak – anak bisa belajar dengan cara yang menyenangkan” ujar dia.

Royal-Kidzania oke

Kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada anak-anak kurang beruntung dan dilaksanakan melalui kemitraan dengan KidZania Jakarta dan Wahana Visi Indonesia, sebagai yayasan sosial kemanusiaan yang juga berkomitmen terhadap pendidikan dan hak-hak anak. Dalam kegiatan ini, mereka akan belajar tentang nilai-nilai dari profesi yang ada di KidZania Jakarta. Seperti di establishment Royal Hotel, dimana anak akan menjadi receptionist, server, dan housekeeper

Sementara itu, Marketing Communications Manager KidZania Jakarta Dada Sabra Sathilla menyatakan, “KidZania memang hadir dengan konsep edukasi dan entertainment yang dapat menjadi sarana untuk belajar, juga membentuk karakter anak-anak. Terlebih lagi dengan metode experiental dan fun learning, anak – anak dapat menyerap nilai – nilai yang diajarkan dengan lebih mudah karena mereka telah mempelajarinya lewat permainan yang menyenangkan. Mereka dapat belajar mengenai profesi, uang, jasa, dan kehidupan orang dewasa secara nyata melalui semua establishment yang ada di KidZania.”

“Kami berharap dengan program seperti ini, anak-anak binaan kami akan lebih berani bermimpi dan bisa mendefinisikan mimpi mereka dengan lebih jelas. Lebih dari itu, kami berharap mereka bisa meniti mimpi mereka untuk menjadikannya nyata sejak sekarang,” ujar David Andre Ardhani Kamal, National Resources and Development Director WVI.

Dengan dilaksanakannya kegiatan CSR ini, PT Royal Abadi Sejahtera berharap dapat membantu mengembangkan karakter dan memberikan mimpi ke anak Indonesia. “Kami sangat senang telah berbagi keceriaan terhadap anak-anak dari yayasan Wahana Visi Indonesia, tak hanya keceriaan namun juga ilmu yang tentunya sangat berguna untuk membentuk karakter pada anak,” tambah Thomas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.